Tips Kesehatan

Waspada Diabetes! Berikut Cara Konsumsi Daun Salam agar Kadar Gula Darah Terkendali

Tips kesehatan konsumsi daun salam bagi penderita diabetes dalam upaya menurunkan kadar gula darah dan mengontrolnya sudah melalui penelitian

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
tribun manado
Tanda dan gejala diabetes - Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Mengonsumsi daun salam ternyata mampu membantu pengobatan Diabetes Mellitus (DM). Pasalnya, daun salam ternyata mengonsumsi daun salam bisa membantu mengendalikan kadar gula darah

Pengobatan diabetes menggunakan daun salam ini tentu saja menjadi kabar baik mengingat jenis bumbu dapur ini banyak ditemukan oleh masyarakat kita. 

Tips kesehatan bagi penderita diabetes dalam upaya menurunkan kadar gula darah dan mengontrolnya ini bahkan sudah melalui penelitian yang terbit di Journal Clinical Biochemistry and Nutrition pada 2016.

Siapa menyangka, daun salam memiliki efek hipoglikemik pada penderita diabetes karena mengandung fitokimia dan minyak esensial.

Lantas bagaimana cara mengonsumsi daun salam agar efektif membantu mengontrol kadar gula darah? Mengonsumsi daun salam beriringan dengan pengobatan rutin, diet sehat, dan gaya hidup sehat akan membuat proses itu lebih baik dan efektif.

Daun salam baik dikonsumsi oleh penderita diabetes sebagai efektif mengatur gula darah, laporan dari NDTV.

Daun salam umumnya digunakan sebagai bumbu masakan. Faktanya, daun salam mengandung vitamin A, C, dan asam folat yang baik untuk kesehatan.

Daun salam dipercaya bisa mencegah risiko gangguan pencernaan, menjaga kesehatan jantung, serta penghilang stres.

Khusus untuk penderita diabetes, daun salam berperan untuk membantu meningkatkan fungsi insulin.

Daun salam untuk penderita diabetes

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved