Liga 2 2022

Nusantara United vs PSIM Yogyakarta : Tekad Laskar Mataram Raih Kemenangan Sebagai Kado HUT ke-93

Penggawa PSIM Yogyakarta pun bertekad meraih 3 poin sebagai kado ulang tahun klub, bagi pendukung setianya, Brajamusti dan The Maident.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Muhammad Fatoni
dok.istimewa/kolase Tribun Jogja
Nusantara United FC vs PSIM Yogyakarta 

TRIBUNJOGJA.COM - Skuat PSIM Yogyakarta akan melakoni laga pekan kedua Liga 2 2022 melawan Nusantara United di Stadion Soebroto, Senin (5/9/2022) pukul 15.15 WIB sore ini.

Laga melawan Nusantara United sore ini bakal menjadi pertandingan spesial bagi PSIM Yogyakarta, lantaran bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-93 Laskar Mataram.

Penggawa PSIM Yogyakarta pun bertekad meraih 3 poin sebagai kado ulang tahun klub, bagi pendukung setianya, Brajamusti dan The Maident.

"Kami datang ke Magelang ini untuk mencuri 3 poin, apalagi kami ini memberikan kado istimewa di HUT PSIM. Ini bisa jadi motivasi lebih bagi pemain harapannya besok semua main maksimal," kata pelatih PSIM Yogyakarta, Imran Nahumarury dalam sesi jumpa pers, Minggu (4/9/2022).

Pada laga ini, Imran Nahumarury mengaku optimis anak asuhnya dapat tampil apik untuk mengatasi perlawanan Nusantara United FC di rumahnya sendiri.

Pertemuan kedua tim sewaktu laga uji coba di Stadion Mandala Krida bulan lalu bakal menjadi modal utama Laskar Mataram menemukan kelemahan tim racikan Slamet Riyadi tersebut.

Imran berujar secara umum gambaran permainan Nusantara United yang telah diamati mampu dihadapi para pemainnya.

"Dalam sepak bola setiap pertandingan pasti akan menghadapi situasi berbeda, pemain juga berbeda. Tapi kalau untuk gambaran sudah ada saat laga uji coba dengan kita kemarin, dan saya juga lihat saat mereka lawan Pati di pertandingan pertamanya. Mudah-mudahan apa yang kita rencanakan, bisa dijalankan pemain dengan baik," beber Imran.

Pada laga pertemuan pertama saat uji coba lalu, PSIM Yogyakarta tampil cukup mendominasi selama 90 menit.

Akan tetapi rapatnya barisan pertahanan Nusantara United gagal ditembus pemain Laskar Mataram dan laga berakhir dengan skor kacamata.

Saat ini PSIM Yogyakarta memiliki modal yang lebih baik ketimbang Nusantara United. Hasil imbang 1-1 melawan Persikab di Stadion Si Jalak Harupat pekan lalu, menandakan PSIM memiliki cara untuk membuat gol di partai tandang.

Semantara hasil minor diraih Nusantara United saat menjamu Persipa Pati pekan lalu.

Mereka harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 0-2.

Kendati begitu PSIM Yogyakarta tak akan dibuat mudah untuk melakukan hal sama, tentu anak asuh Slamet Riyadi tak ingin menelan kekalahan untuk kedua kalinya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved