Bupati Bantul Abdul Halim Muslih

Bupati Abdul Halim Percaya Tol Yogya YIA Mampu Tumbuhkan Ekonomi Masyarakat Bantul

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan, adanya tol Yogya Bandara YIA dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan produktivitas masyarakat Bantul.

Editor: Agus Wahyu
TRIBUNJOGJA.COM/EDI UTAMA
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan, adanya pembangunan tol Yogya Bandara Yogyakarta International Airport (YIA), yang melintasi wilayah Kabupaten Bantul (Kapanewon Sedayu), dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan produktivitas masyarakat.

Baca juga: Oleh Oleh Bupati Halim dari Studi Tiru di Kendal dan Batang untuk Kawasan Industri Piyungan Bantul

Baca juga: Bupati Abdul Halim Ingatkan Perangkat Daerah di Bantul Harus Berinovasi

“Kami tak ada usulan khusus, karena pembangunan tol tersebut telah dirancang Pemerintah Pusat dan Pemda DIY. Saya memercayakan desain tol kepada Pusat dan Pemda DIY, jadi Bantul tinggal menunggu saja,” ujar Abdul Halim Muslih.

Bupati Abdul Halim berharap, dengan adanya tol tersebut akses barang dan jasa dari dan menuju DIY, termasuk Bantul, makin lancar.

“Terlebih, Bantul masuk kawasan industri. Kami berharap, ekspor produk Bantul pun makin lancar dengan dukungan infrastruktur jalan yang semakin memadai,” ucap Abdul Halim, Senin (5/9/2022).

Karenanya, Halim mendukung proses pembangunan jalan tol itu. “Kami percaya kajian Pemerintah Pusat soal pembangunan tol ini bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan produktivitas masyarakat Bantul,” lanjut Bupati Bantul.

Sekadar diketahui, tol Yogya YIA bakal melewati tiga kabupaten, yakni Bantul, Sleman, dan Kulonprogo. Pembangunan tol meliputi 11 kapanewon atau kecamatan serta 30 perdukuhan di tiga kabupaten itu. (ayu)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved