Berita Klaten Hari Ini

Amin Mustofa Kembali Pimpin Ikadi Klaten periode 2022-2027

Amin Mustofa kembali dipercaya memimpin Ketua Pengurus Daerah Ikatan Dai Indonesia (PD Ikadi) Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
istimewa
Pelantikan Pengurus Cabang Ikadi Klaten periode 2022-2027 di Pendopo Pemkab Klaten, Minggu (4/9/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Amin Mustofa kembali dipercaya memimpin Ketua Pengurus Daerah Ikatan Dai Indonesia (PD Ikadi) Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Pelantikan dan pengambilan sumpah kepengurusan baru Ikadi Klaten masa bakti 2022-2027 dilakukan oleh Ketua Pimpinan Wilayah Ikadi Jawa Tengah, Usep Badruzman bersamaan  Musyawarah Daerah (Musda) Ikadi di Pendopo Setda Klaten, Minggu (4/9/2022).

Baca juga: Pemkab Magelang Bentuk Tim Khusus untuk Mengendalikan Inflasi Pasca Kenaikan Harga BBM

Selain menetapkan Amin Mustofa sebagai Ketua, acara Musda juga menetapkan Tri Wahyudi Joko sebagai Sekretaris dan Nur Rahmat sebagai bendahara Ikadi Klaten.

Ketua Ikadi Klaten, Amin Mustofa di sela-sela acara menegaskan ormas Ikadi yang dipimpinnya sebagai elemen untuk mempersatukan bangsa.

"Setiap kader Ikadi adalah dai pemersatu bangsa. Peran dakwahnya harus mampu mempererat, memperkuat dan meneguhkan nilai-nilai islam sebagai rahmatan lil alamin," ucap pria yang juga menjabat sebagai Kepala Diskominfo Klaten itu.

Terkait agenda Ikadi ke depan, ia menerangkan kalau Ikadi Klaten ke depan banyak bersinergi dengan pemerintah dan komunitas lain. Khususnya membantu permasalahan yang dihadapi umat.

"Kajian-kajian di pelosok-pelosok desa akan bersama dirancang dengan bersinergi bersama komunitas pemuda, petani dan masyarakat desa menjadi sasaran dakwah utama," katanya.

Ikadi Klaten, kata dia telah ambil bagian  dalam program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD. Ceramah melalui radio pemerintah yang rutin disiarkan melalui radio RSPD Klaten, pelatihan dai, pembuatan buku panduan ceramah sampai kajian-kajian islam.

Ke depan Ikadi Klaten akan banyak kerja kolaborasi. Pemberdayaan dan penguatan pengurus cabang kecamatan akan di dorong agar Ikadi lebih dekat dengan masyarakat.

Baca juga: Ini Jumlah Penerima BLT BBM di Seluruh DIY, Gunungkidul Dapat Jatah Terbanyak

Musda dan pelantikan Pengurus Cabang Ikadi Klaten, selain dihadiri Ketua PW Ikadi Jawa Tengah, juga dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang SDM dan Kesejahteraan Sip Anwar.

Ketua MUI Klaten KH Jazuli Fadil, tokoh agama KH Hartoyo, perwakilan Kementerian Agama Klaten, pengurus Salimah, dan Ketua PD Ikadi Solo Raya.

Di acara Musda juga melantik Pengurus Cabang Ikadi di 26 Kecamatan se-Kabupaten Klaten oleh Ketua PD Ikadi Klaten yang baru, Amin Mustofa(Mur)
 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved