Serie A

AC MILAN: Terima Kasih Sudah Hengkang, Donnarumma!

Dengan kepergian Donnarumma, akhirnya datanglah penjaga gawang baru AC Milan, Mike Maignan dari Lille.

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
Flaviu Buboi / NurPhoto via AFP ALEX GRIMM / Getty Images via AFP
Mike Maignan vs Gianluigi Donnarumma 

TRIBUNJOGJA.COM - AC Milan dan fans sejati Rossoneri Milanisti pantas berterima kasih kepada Gianluigi Donnarumma.

Kiper timnas Italia Gianluigi Donnarumma akhirnya memiilih untuk pergi meninggalkan AC Milan ke Paris Saint-Germain, musim panas 2021 lalu.

Dengan kepergian Donnarumma, akhirnya datanglah penjaga gawang baru AC Milan, Mike Maignan dari Lille.

Ketika Donnarumma memutuskan untuk meninggalkan AC Milan dengan status bebas transfer, banyak yang berpendapat bahwa akan sangat sulit bagi Rossoneri untuk menggantikannya.

Namun belum banyak yang mengenal Mike Maignan, yang ternyata telah siap menghadapi tantangan itu, bahkan tampil gemilang di luar perkiraan.

Mike Maignan vs Stefan De Vrij dan Edin Dzeko di Liga Italia Serie A antara AC Milan vs Inter Milan 3 September 2022 di Siro Siro Milan, Italia.
Mike Maignan vs Stefan De Vrij dan Edin Dzeko di Liga Italia Serie A antara AC Milan vs Inter Milan 3 September 2022 di Siro Siro Milan, Italia. (Nderim Kaceli / NurPhoto / NurPhoto via AFP)

Bahkan, kiper tim nasional Prancis tersebut boleh telah membuktikan bahwa dirinya mampu menggantikan Donnarumma, bahkan lebih baik.

Kepergian Donnarumma ternyata menjadi poin penting dalam sejarah AC Milan belakangan ini, seperti dikutip Tribun Jogja dari SempreMilan.it.

Bukan hanya AC Milan harus kehilangan pemain akademinya yang dianggap berbakat, lebih lanjut karena itu menjadi preseden buruk dengan hengkangnya Hakan Calhanoglu, Franck Kessie, dan Alessio Romagnoli.

Terlepas dari semua ini, keputusan Donnarumma pergi dari San Siro tidak terbukti merugikan AC Milan di sektor penjaga gawang.

Itu justru menjadi berkah tersembunyi bagi AC Milan dengan mendapatkan penjaga gawang sekelas Mike Maignan sebagai gantinya.

Buktinya, perannya di bawah mistar gawang Rossoneri sedikit banyak memberikan kontribusi bagi AC Milan meraih gelar Scudetto Liga Italia Serie A 2021-2022.

Bisa dibilang, kedatangan Mike Maignan telah sepenuhnya mengubah AC Milan.

Kiper Prancis itu mampu tampil stabil dan disiplin dalam menjaga gawang pasukan Stefano Pioli musim lalu dan musim ini.

AC MILAN vs INTER MILAN, Coppa Italia - Foto dok ilustrasi: Mike Maignan menangkap bola di Liga Italia Serie A antara Inter Milan vs AC Milan di stadion Giuseppe-Meazza (San Siro) di Milan pada 5 Februari 2022.
Mike Maignan menangkap bola di Liga Italia Serie A antara Inter Milan vs AC Milan di stadion Giuseppe-Meazza (San Siro) di Milan pada 5 Februari 2022. (Isabella BONOTTO / AFP)

Keterampilan Maignan dalam menghalau sepakan bola lawan memungkinkan Milanisti meraih kembali mimpi juara AC Milan musim lalu setelah penantian panjang 11 tahun sejak terakhir meraih Scudetto 2010 lalu.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved