Berita Klaten Hari Ini

Warga Sleman Meninggal Setelah Terlibat Kecelakaan dengan Truk di Klaten

Akibat kecelakaan itu, pengemudi sepeda motor terluka di sejumlah bagian kepala, leher, tangan dan dilaporkan meninggal dunia di tempat kejadian.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Jajaran Satlantas Polres Klaten saat melakukan evakuasi sepeda motor setelah terlibat kecelakaan dengan truk dump di Karang, Delanggu, Sabtu (3/9/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Seorang pengendara sepeda motor berinisial S (43) warga Widomartani, Ngemplak, Sleman meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan di Kabupaten Klaten , Jawa Tengah.

Peristiwa yang merenggut nyawa S itu terjadi di jalan lintas Solo-Yogyakarta tepatnya di dekat sebuah kios pelat nomor kendaraan di Dukuh Beteng, Desa Karang, Kecamatan Delanggu, Sabtu (3/9/2022) sekitar pukul 13.30 WIB.

Kanit Gakkum, Satlantas Polres Klaten , Iptu Slamet Riyadi menjelaskan kecelakaan bermula saat S mengendarai sepeda motor jenis Honda Supra 125 melintas dari arah Solo menuju Yogyakarta .

Searah dengan sepeda motor yang dikendarai S, di depannya terdapat sebuah truk tak dikenal yang juga sedang melaju ke arah Yogyakarta .

Baca juga: Berita Kecelakaan: Tak Bisa Menghindar, Bus Pelangi Tabrak Dump Truk saat Menyalip, Sopir Tewas

Di belakang sepeda motor yang dikendarai S, terdapat juga satu truk dump yang melaju ke arah Yogyakarta .

"Menjelang kejadian, diduga truk tak dikenal di depan sepeda motor mengerem mendadak karena ada kendaraan lainnya berhenti mendadak," ujarnya.

Sehingga, lanjutnya, pengemudi sepeda motor Honda Supra 125 diduga tidak bisa mengandalikan laju kendaraannya dan membentur truk di depannya, kemudian oleng ke kiri lalu terjatuh.

Bersamaan dengan itu, dari arah belakang sepeda motor, melaju truk dump kemudian membentur S yang saat itu dalam posisi terjatuh.

Baca juga: Berita Kecelakaan Maut di JLS: Tabrakan Beruntun Libatkan 4 Truk, 1 Tewas dan 7 Sapi Tak Selamat

"Akibat kecelakaan itu, pengemudi sepeda motor mengalami luka di sejumlah bagian seperti kepala, leher, tangan dan dilaporkan meninggal dunia di tempat kejadian," jelasnya.

Ia mengatakan setelah mendapatkan informasi kejadian itu, pihaknya mendatangi lokasi untuk melakukan pemeriksaan dan evakuasi.

"Setelah kejadian jenazah S di bawa ke sebuah rumah sakit di Klaten ," ujarnya.

Ia mengimbau pengendara sepeda motor dan pengemudi mobil yang melintas di jalan raya untuk selalu berhati-hati dan fokus berkendara untuk meminimalisir kecelakaan di jalan raya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved