Serie A

AC MILAN 3-2 Inter Milan: Rating Maignan, Tomori, Theo, Tonali, De Ketelaere, Giroud & Leao MOTM

AC Milan comeback dari ketertinggalan hingga berhasil mengamankan tiga poin saat melawan Inter Milan di Pekan 5 Liga Italia Serie A tadi malam.

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
Isabella BONOTTO / AFP
Bek AC Milan Theo Hernandez (kiri) berebut bola dengan bek Inter Milan asal Belanda Stefan de Vrij selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Inter Milan di stadion San Siro di Milan pada 3 September 2022. 

TRIBUNJOGJA.COM - AC Milan memenangi Derby della Madonnina 3-2 atas Inter Milan di San Siro, Sabtu (4/9/2022) WIB.

Comeback dari ketertinggalan, AC Milan berhasil mengamankan tiga poin di Pekan 5 Liga Italia Serie A tadi malam.

Dengan kemenangan itu, AC Milan menempati peringkat kedua klasemen sementara Liga Italia Serie A dengan 11 poin, hanya kalah selisih gol dari Napoli dengan poin sama yang ada di puncak.

Sedangkan Inter Milan berada di posisi keenam klasemen dengan sembilan poin, di bawah Juventus dengan poin yang sama tetapi unggul selish gol.

Babak pertama berlangsung seru dan menegangkan, terutama saat Theo Hernandez terlibat keributan dengan Denzel Dumfries, hingga keduanya mendapatkan kartu kuning.

Nerazzurri memulai dengan awal yang luar biasa, mencetak gol pertama pertandingan ini ketika Marcelo Brozovic melihat celah di pertahanan AC Milan dan melepaskan tembakan dari dalam sebelum masuk ke sudut kiri bawah.

Assist diberikan oleh Joaquin Correa, yang memainkan umpan terakhir setelah beberapa perlindungan bola yang sangat baik dari Lautaro Martinez.

Delapan menit kemudian, Rafael Leao menyamakan kedudukan untuk AC Milan berkat kesalahan besar dari Hakan Calhanoglu; tembakan kaki kiri yang mengenai Samir Handanovic, yang berhasil menangkap bola tetapi tidak bisa menahannya.

Saat AC Milan bersiap sebelum turun minum, Sandro Tonali, Theo Hernandez, dan Charles De Ketelaere semuanya mengancam akan mencetak gol.

Namun Olivier Giroud yang berhasil membuat mereka unggul pada menit ke-54, dengan umpan silang Leao dimanfaatkan striker Prancis, dengan mengirim tendangan yang lagi-lagi melewati Handanovic.

Simone Inzaghi akhirnya melakukan pergantian pemain dengan menarik dua bek tengahnya, yang berdampak instan ketika Edin Dzeko membalas satu umpan dari umpan silang Matteo Darmian.

Inter Milan mampu bangkit, tetapi Mike Maignan tampil sangat luar biasa di bahwa gawang AC Milan dan memastikan tuan rumah pulang dengan tiga poin.

Inilah Rating Pemain AC Milan vs Inter Milan di Liga Italia Serie A tadi malam, dikutip Tribun Jogja dari The Hard Tackle.

Mike Maignan: 8/10
Dalam pertandingan di mana kedua penjaga gawang sangat sibuk, Maignan melakukan penyelamatan spektakuler untuk menggagalkan tembakan roket Hakan Calhanoglu di akhir pertandingan dan membuat Milan tetap unggul.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved