Berita Bisnis Terkini

Gandeng Art Jakarta 2022, UOB Indonesia Dukung Talenta Perupa di Asia Tenggara

UOB Indonesia kembali mengumumkan kolaborasi dengan Art Jakarta 2022 sebagai Lead Partner untuk kelima kalinya.

Penulis: Gaya Lufityanti | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
(Kiri-kanan) Tom Tandio, Art Fair Director, Art Jakarta 2022; Sonny Samuel, Global Markets Director, UOB Indonesia; Hilmar Farid, Direktur Jenderal Kebudayaan; Erick Thohir, Menteri BUMN; Maya Rizano, Strategic Communications and Brand Head, UOB Indonesia; Mita Soedarjo, Division Head, MRA Media; Enin Supriyanto, Direktur Artistik, Art Jakarta 2022,saat peresmian Art Jakarta 2022 di Jakarta Convention Centre, Senayan. 

Tribunjogja.com – UOB Indonesia  kembali mengumumkan kolaborasi dengan Art Jakarta 2022 sebagai Lead Partner untuk kelima kalinya yang bertujuan membina dan menampilkan bakat seni di Asia Tenggara.

Acara tersebut diselenggarakan pada tanggal 26 hingga 28 Agustus 2022 di Jakarta Convention Centre, Senayan.

Kolaborasi ini merupakan bagian dari komitmen UOB Indonesia untuk mendukung perkembangan seni di Asia Tenggara serta mempererat hubungan dengan masyarakat sekitar.

Art Jakarta menyediakan wadah bagi para perupa untuk mengasah bakat seni dan berbagi kreativitas mereka dengan masyarakat.

Bersama dengan mitra lainnya, Art Jakarta akan terus memperluas ekosistem seni rupa kontemporer yang akan berkontribusi pada kemajuan komunitas seni.

Baca juga: UOB Luncurkan Fasilitas Sustainability-Linked Trade dengan Chandra Asri

“Kami senang dapat bermitra dengan Art Jakarta untuk kelima kalinya, karena kami memiliki visi yang sama untuk mendukung seni kontemporer serta perkembangan ekosistem. Kami percaya bahwa dukungan berkelanjutan kami terhadap bidang seni, anak-anak, dan pendidikan akan membantu memperkuat ikatan sosial di komunitas tempat kami beroperasi. Melalui kerjasama dengan Art Jakarta, kami berharap dapat membuka lebih banyak kesempatan bagi generasi muda untuk mengeksplorasi dan mengapresiasi seni,” ujar Maya Rizano, Strategic Communications and Brand Head, UOB Indonesia melalui siaran resmi yang diterima Tribunjogja.com .

Tom Tandio, Art Fair Director, Art Jakarta 2022, mengatakan “Saat Indonesia mulai pulih pasca pandemi, kami menghadapi berbagai tantangan untuk membangun kembali minat dan dukungan di industri seni. Untuk itu, kami mengapresiasi dukungan dari para mitra kami, termasuk UOB Indonesia, yang telah menjadi Lead Partner Art Jakarta selama lima tahun terakhir, senantiasa berjalan berdampingan bahkan melalui masa pandemi yang sulit. Kami berharap dapat kembali menggairahkan dan merevitalisasi ekosistem seni melalui pameran Art Jakarta yang bertaraf internasional dan kali ini hadir secara fisik.”

UOB Indonesia akan mengadakan pameran di Art Jakarta 2022 dengan menampilkan 30 karya seni dari alumni pemenang penghargaan regional UOB Southeast Asian Painting of the Year (POY), yaitu Prabu Perdana (2020), Anagard (2019), Suvi Wahyudianto (2018), Gatot Indrajati (2016), Anggar Prasetyo (2015), dan Anton Subiyanto (2014).

Pameran ini juga akan menampilkan karya pemenang UOB Painting of the Year Singapura, Wong Tze Chau (2019) dan Lester Lee (2013 dan 2021) serta pemenang UOB Painting of the Year Malaysia, Saiful Razman (2021).

Masing-masing perupa UOB POY menghadirkan beragam tema konseptual dan media yang berbeda, mulai dari media campuran di atas kertas, pensil, minyak dan akrilik di atas kanvas, atau cat semprot di atas aluminium, dimana masing-masing karya merefleksikan pola pikir unik yang dimiliki oleh setiap perupa UOB POY.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved