Tim Hoki Putra Sleman Raih Medali Emas, Gelar Juara 4 Kali Beruntun Sejak Porda DIY 2015

Medali emas yang diraih Tim Hoki Putra Sleman menjadi medali emas keempat yang didapat di ajang Porda XVI DIY 2022

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Yoseph Hary W
Ist
Tim Hoki Putra Sleman raih medali emas Porda DIY 2022 di GOR Klebengan, Jumat (2/9/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Tim Hoki Putra Sleman sukses meraih medali emas Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI DI Yogyakarta 2022 seusai menundukkan Bantul dengan skor telak 4-0, Jumat (2/9/2022).

Bertanding di GOR Klebengan, Sleman menjadi tim yang tak pernah kalah sekalipun dalam pertandingan yang digelar dengan sistem round robin. Pada laga perdana mereka menang atas Kota Yogyakarta 3-2, kemudian lawan Gunung Kidul 8-0.

Medali emas yang diraih Tim Putra Sleman menjadi medali emas keempat yang didapat di ajang yang sama secara beruntun. Pertama kalinya Sleman mendapat medali emas Porda DIY waktu 2015 silam, tren ini berlanjut ke tahun 2017, kemudian 2019 dan tahun 2022.

Pemain Sleman, Saiful Haq Mujahid mengatakan perolehan medali emas tahun ini memang sudah menjadi target sejak awal.

"Karena memang yang paling sulit itu adalah mempertahankan tren medali emas, tapi itu kita canangkan sejak awal, dan syukur kita bisa meraih target tersebut," ujar dia seusai pertandingan.

Kombinasi antara pemain senior dan junior di Sleman membuat tim semakin kuat di semua posisi. Hal ini juga menjadi salah satu faktor keberhasilan tim asuhan Zevanya Arnold meraih medali emas.

"Tim kita kompak dari semua aspek, kekuatan dari tiap pemain juga rata, baik dari pemain junior maupun senior," jelasnya.

Asal tahu saja, Saiful adalah salah satu pemain yang sudah merasakan empat kali medali emas yang diraih Sleman sejak 2015 silam. Kemampuan dan pengalamannya ia bagikan pada pemain junior untuk sama-sama mempertahankan gelar juara.

"Waktu saya masih junior, pemain-pemain senior selalu mengayomi, dan itu yang saya praktekan sekarang kepada para junior. Karena mereka juga pasti butuh adapatasi," katanya

Pada kesempatan yang sama, pelatih Sleman, Zevanya Arnold mengatakan kunci sukses timnya meraih empat kali medali emas secara beruntun adalah regenerasi pemain yang tepat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved