Berita DI Yogyakarta Hari Ini

Satu Dasawarsa Keistimewaan DIY, DISKOPUKM DIY Gelar Produk Unggulan Pameran Cokleat dan Kopi

Gelar Produk Unggulan UKM Istimewa Yogyakarta dilaksanakan selama 30 hari, dimulai dari tanggal 10 Agustus hingga 10 September 2022.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Gelar Produk Unggulan Pameran Coklat dan Kopi yang diselenggarakan DISKOPUKM DIY di Eks Hotel Mutiara Malioboro Yogyakarta. 

TRIBUNJOGJA.COM - Dalam Peringatan Satu Dasawarsa UU No. 13 Tahun 2012 tentang Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta, Dinas Koperasi dan UKM DIY melaksanakan Gelar Produk Unggulan UKM Istimewa Yogyakarta selama 30 hari, dimulai dari tanggal 10 Agustus hingga 10 September 2022.

Rangkaian kegiatan ini bertempat di Eks Hotel Mutiara Malioboro Yogyakarta yang beralamatkan di Jalan Malioboro No. 18 Yogyakarta .

Kepala Dinas Koperasi dan UKM DIY, Ir. Srie Nurkyatsiwi, M.MA menuturkan bahwa, dalam kegiatan peringatan satu dasawarsa UU Keistimewaan ini, selain kembali melestarikan dan mempererat kesenian dan kebudayaan DIY, juga menjadi ajang tampil produk ukm dari semua wilayah di DIY.

Hal ini terbukti dengan diselenggarakannya beberapa kegiatan yang bertajuk pemulihan ekonomi serta pemberdayaan masyarakat.

Dalam rangkaian kegiatan peringatan satu dasawarsa ini terdiri dari 3 tematik.

Baca juga: Saka Wirausaha, Upaya Pramuka dan UMKM Dorong Pertumbuhan Ekonomi di DI Yogyakarta

Sepuluh hari pertama akan menampilkan produk-produk dengan konsep jadul atau masa lalu.

Untuk 10 hari berikutnya, akan ditampilkan produk-produk herbal.

Sedangkan pada sepuluh hari terakhir akan ditunjukkan produk-produk bertemakan kopi dan coklat.

"Pada tanggal 1-10 September 2022 akan kami suguhkan kepada masyarakat umum silahkan bagi pecinta kopi dan coklat serta masyarakat luas pada umumnya, kami undang datang menyemarakkan kegiatan di Gedung Eks Hotel Mutiara Malioboro, Jalan Malioboro No. 18 Yogyakarta dan pada tanggal 3 September 2022 kita juga menggelar Lomba Mewarnai dengan tema Kotaku Istimewa," kata Siwi.

Dalam rangkaian kegiatan di tanggal 3 September mendatang  juga turut menyuguhkan aneka kegiatan pendukung lainnya, seperti lomba mewarnai untuk tingkat PAUD hingga kelas 2 SD.

Pendaftaran gratis dengan kuota terbatas, serta tersedia hadiah menarik bagi para pemenang. 

"Kemudian pada puncak acara di tanggal 10 September yaitu akan diadakan Lomba Fashion Show sekaligus penutupan seluruh rangkaian kegiatan peringatan satu dasawarsa UU Keistimewaan DIY," pungkas Siwi. ( Tribunjogja.com )
 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved