PSIM Yogyakarta

RESMI, Laga Nusantara United FC vs PSIM Yogyakarta Dipastikan Digelar Tanpa Penonton

CEO PSIM Yogyakarta, Bima Sinung turut menyayangkan laga PSIM Yogyakarta kontra Nusantara United ini harus digelar tanpa penonton.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Muhammad Fatoni
TRIBUNJOGJA.COM / Taufiq Syarifudin
Skuat PSIM Yogyakarta dalam uji coba terbuka lawan Nusantara United di Stadion Mandala Krida, Minggu (14/8/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pertandingan antara PSIM Yogyakarta melawan Nusantara United pada pekan kedua Liga 2 2022, Senin (5/9/2022), di Stadion Moch Soebroto Magelang dipastikan digelar tanpa penonton.

CEO PSIM Yogyakarta, Bima Sinung Widagdo, mengungkapkan jika dirinya turut menyayangkan laga PSIM Yogyakarta kontra Nusantara United ini harus digelar tanpa penonton.

Pasalnya, menurut Bima Sinung, para pendukung setia PSIM Yogyakarta batal melakukan away untuk mendukung Laskar Mataram, padahal lokasi pertandingan tidak terlalu jauh dari Kota Yogyakarta.

"Di samping karena pertandingan digelar di Magelang yang lokasinya tidak terlalu jauh dari Yogyakarta, pertandingan juga akan digelar bertepatan dengan ulang tahun ke-93 tahun PSIM Yogyakarta, 5 September 2022, yang tentunya akan cukup mengecewakan apabila ternyata izin untuk keramaian tidak keluar," kata Bima Sinung.

Menurut Bima Sinung, sejatinya laga PSIM Yogyakarta melawan Nusantara United FC adalah peluang bagi pendukung yang rindu menyaksikan Skuar laskar Mataram berlaga.

Akan tetapi keputusan laga digelar tanpa penonton justru membuat para pendukung PSIM Yogyakarta perlu bersabar lebih lama untuk menunggu laga berikutnya.

“Amat disayangkan memang apabila pertandingan melawan Nusantara United akan diadakan dengan tanpa penonton, karena sebenarnya pertandingan tersebut sudah cukup ditunggu-tunggu secara antusias oleh suporter PSIM," katanya.

Meski kecewa, Bima Sinung tetap mengapresiasi upaya dari manajemen Nusantara United FC dan tetap menghormati keputusan dari pihak berwenang, dalam hal ini Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang dan aparat kepolisian di wilayah Magelang.

"Apapun itu kami mengapresiasi upaya manajemen Nusantara United FC yang telah mengupayakan agar pertandingan diadakan dengan penonton dan kami akan menghormati sepenuhnya keputusan  pihak yang berwenang di Magelang (Pemkot dan Kepolisian). Menurut informasi pertandingan akan dapat disaksikan secara langsung melalui stasiun TV pemegang hak siar dan vidio.com," tandas Bima.

Berikut pernyatan lengkap Manajemen Nusantara United FC

Suporter dapat kembali ke stadion adalah hal yang luar biasa. Elemen setiap klub di belahan dunia manapun tentu telah menyadari bagaimana hambarnya bertanding tanpa riuh suporter/penonton selama dua tahun periode pandemi.

Kami menyadari bahwa suporter adalah

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved