Pemilu 2024

KPU DIY Ajak Media Massa Sosialisasikan Tahapan Pemilu 2024

Tahapan Pemilu 2024 sudah berjalan sejak beberapa waktu yang lalu dengan diawali pendaftaran partai politik calon peserta pemilu.

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
Tribunjogja/Hari Susmayanti
Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU DIY Ahmad Shidqi bersama sejumlah staf KPU melakukan kunjungan redaksi kantor Tribunjogja, Jumat (2/9/2022) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Tahapan Pemilu 2024 sudah berjalan sejak beberapa waktu yang lalu dengan diawali pendaftaran partai politik calon peserta pemilu.

Setidaknya ada tiga tahapan penting yang dilaksanakan oleh KPU pada tahun 2022 ini.

Ketiga tahapan Pemilu 2024 yang dilaksanakan pada tahun 2022 ini meliputi pendaftaran dan verifikasi partai politik calon peserta pemilu serta penetapan peserta pemilu.

Kemudian pemuthakiran data pemilih, penetapan jumlah kursi dan penetapan daerah pemilihan serta pengumpulan syarat dukungan calon dewan perwakilan daerah (DPD).

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU DIY Ahmad Shidqi mengatakan saat ini pihaknya tengah fokus untuk menyelesaikan tahapan pendaftaran dan verifikasi partai politik calon peserta pemilu.

" Kami saat ini tengah fokus untuk melaksanakan tahapan pendaftaran dan verifikasi parpol calon peserta pemilu. Tapi tahun ini ada beberapa tahapan yang akan mulai dilaksanakan, termasuk coklit data pemilih yang akan dimulai Oktober nanti,"katanya saat melaksanakan kunjungan redaksi ke kantor Tribunjogja.com, Jumat (2/9/2022) siang.

Ahmad Shidqi mengungkapkan dengan dimulainya tahapan Pemilu 2024 ini, KPU DIY secara beriringan juga akan melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat.

KPU ingin menyampaikan informasi mengenai tahapan-tahapan pemilu yang sudah berjalan sekaligus mengkampanyekan pemilu merupakan wahana integrasi sosial.

Untuk itu Sidqi berharap KPU bisa bersinergi dengan media dalam mensosialisasikan tahapan pemilu ini kepada masyarakat.

" Tentunya kami perlu melakukan sosialisasi ke masyarakat. Untuk itu perlu sinergi dengan media untuk menyampaikan informasi secara langsung kepada masyarakat. Pemilu itu sebagai sarana integrasi sosial, jangan sampai terjadi polarisasi seperti pemilu sebelumnya,"imbuhnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved