KONI Pusat Harap Atlet DIY Terus Berkembang di Porda XVI dan Bela Indonesia di Ajang Internasional

Marciano mengungkapkan DIY mempunyai potensi yang luar biasa dalam segi sumber daya atlet maupun infrastruktur.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Muhammad Fatoni
Tribun Jogja/Taufiq Syarifudin
Ketua umum KONI Pusat berfoto dengan atlet hoki Sleman dan Kulon Progo di GOR Klebengan, Jumat (2/9/2022) 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat mengapresiasi gelaran Pekan Olahraga Daerah (Porda) DI Yogyakarta 2022 yang digelar di Kabupaten Sleman.

Selepas agenda pembukaan ajang olahraga multi event, Kamis (1/9/2022) malam kemarin, Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, langsung meninjau sejumlah venue penyelenggaraan pertandingan dan lomba.

Saat ditemui di venue hoki indoor, GOR Klebengan, Jumat (2/9/2022), Marciano mengungkapkan DIY mempunyai potensi yang luar biasa dalam segi sumber daya atlet maupun infrastruktur.

“Saya lihat dukungan dari Pemda, kesiapan masing-masing KONI Kabupaten dan Kota, kesiapan atlet-atletnya, mereka bisa tampil dengan semangat yang sangat kuat. Dengan potensi yang sangat besar saya lihat seperti hari ini saya lihat hoki putri Kulon Progo melawan Sleman saya rasa satu hari Yogyakarta akan terus mendapatkan hasil dari pembinaan yang mereka lakukan,” kata Marciano.

Pihaknya berharap dari ajang ini dapat muncul atlet-atlet yang mampu bersaing di kancah nasional mau internasional mewakili Indonesia.

“Saya mengajak ketua KONI, Pengprog, mari gunakan PON itu untuk menunjukkan atlet hasil binaan sendiri. Saya kurang bangga dengan provinsi yang jadi juara dengan atlet mutasi dari mana-mana. Tapi justru dari sini kita lihat hasil binaan KONI DIY bagaimana di Aceh dan Sumatera Utara besok,” lanjutnya.

Pada ajang kali ini, Porda DIY 2022 mempertandingkan total 44 cabang olahraga dengan total lebih dari tiga ribu atlet dari seluruh kabupaten dan kota di DIY yang belomba dan bertanding.

Ajang dua tahunan ini digelar mulai 1-9 September mendatang dan tersebar di berbagai venue yang ada di Sleman.

Selain itu ada pula beberapa cabor yang dihelat di Kulon Progo, Bantul, dan Gunungkidul. (*) 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved