Serie A

INTER MILAN: Janji Francesco Acerbi untuk Nerazzurri

Inter Milan telah menyelesaikan transfer bek Italia Francesco Acerbi dengan status pinjaman selama satu musim dari Lazio

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
Twitter @ Inter Milan
Inter Milan telah menyelesaikan transfer bek Italia Francesco Acerbi dengan status pinjaman selama satu musim dari klub rival Liga Italia Serie A Lazio. 

TRIBUNJOGJA.COM - Pemain baru Inter Milan, Francesco Acerbi melontarkan janji untuk memberikan segalanya bagi Nerazzurri.

Pemain tersebut me-retweet pengumuman Inter Milan tentang pemain tersebut di Twitter dan memutuskan untuk memastikan para penggemar mengetahui betapa kerasnya dia akan berusaha ketika dia membuat penampilan pertamanya untuk tim Simone Inzaghi.

“Satu hal yang pasti: saya akan memberikan segalanya untuk jersey ini,” tulis Francesco Acerbi, dikutip Tribun Jogja dari SempreInter.

Bek Italia telah menandatangani kontrak dengan Inter dengan status pinjaman dari Lazio, klub yang dia putuskan beberapa bulan lalu dia ingin pergi untuk tantangan baru.

Simone Inzaghi mendorongnya untuk menjadi bek tengah keenam dalam skuad tetapi ada keraguan dari presiden Inter Steven Zhang mengenai kesepakatan itu.

Ante Rebic vs Francesco Acerbi dan Lucas Leiva di Liga Italia Serie A antara AC Milan vs Lazio di Stadion San Siro di Milan, pada 12 September 2021.
Ante Rebic vs Francesco Acerbi dan Lucas Leiva di Liga Italia Serie A antara AC Milan vs Lazio di Stadion San Siro di Milan, pada 12 September 2021. (Isabella BONOTTO / AFP)

Francesco Acerbi berusia 35 tahun yang membuatnya menjadi kesepakatan untuk jangka pendek tetapi ketika batas waktu transfer semakin dekat, mereka perlu mendapatkan bek baru untuk menggantikan Andrea Ranocchia.

Sebelumnya, Inter Milan telah menyelesaikan penandatanganan bek Italia Francesco Acerbi dengan status pinjaman selama satu musim dari klub rival Liga Italia Serie A Lazio.

Nerazzurri merilis pernyataan di halaman beranda mereka yang mengonfirmasi bahwa bek tengah Italia berusia 34 tahun telah bergabung dengan klub.

Francesco Acerbi akan mengenakan nomor punggung 15 menurut laporan tersebut, tanpa menyebutkan durasi kontrak atau detail lainnya terkait kesepakatan tersebut.

Gajinya juga belum diumumkan secara resmi oleh klub, namun, telah dilaporkan secara luas di Italia bahwa Acerbi akan mendapatkan €1,5 juta bersih per musim, dan bahwa Inter juga tidak akan membayar biaya pinjaman.

Mantan bek AC Milan itu akan dipertemukan kembali dengan Simone Inzaghi yang pernah diasuhnya di Lazio mulai musim panas 2018 hingga akhir musim 2020/2021.

Ini bisa dibilang periode paling sukses dalam karir Acerbi saat ia membantu Biancocelesti memenangkan Coppa Italia di musim 2018/2019 serta Supercoppa Italiana di 2019.

Penampilannya membuatnya dipanggil ke skuad tim nasional Italia yang memenangkan Kejuaraan Eropa pada tahun 2021.

Bidata Francesco Acerbi

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved