Bupati Bantul Abdul Halim Muslih

Bupati Halim Siap Jadikan Taman Kuliner Trirenggo Sebagai Paseban Bantul Kedua

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih bersama istri Emi Masruroh melaunching Taman Kuliner Trirenggo Bantul, Rabu (31/8/2022) malam.

Editor: Agus Wahyu
TRIBUNJOGJA.COM/ISTIMEWA
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih meemberikan piagam tanda dibukanya Taman Kuliner Trirenggo Bantul, Rabu (31/8/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Bupati Bantul Abdul Halim Muslih bersama istri Emi Masruroh melaunching Taman Kuliner Trirenggo Bantul, Rabu (31/8/2022) malam. Taman Kuliner yang berada di sisi timur lapangan Trirenggo, depan rumah dinas bupati tersebut diinisiasi BUMKal Trirenggo.

Baca juga: Ini Pesan Bupati Abdul Halim Atas Gelaran Pasar Lawas Mataram Jagalan Bantul

Baca juga: Bupati Abdul Halim Resmikan Pundong Expo untuk Angkat Potensi UMKM Lokal di Bantul

Bupati Abdul Halim Muslih mengapresiasi ide dan inisiatif BUMKal Trirengo untuk menghidupkan Lapangan Trirenggo melalui Taman Kuliner.

“Harapannya tentu masyarakat akan mendapatkan manfaat, terutama hal peningkatan ekonomi. Kalau malam sekarang tidak sepi lagi, kalau dulu kan depan rumah dinas ini, lapangan sepi nyenyet. Selamat semoga ini memberikan manfaat positif bagi warga Trirenggo dan kesejahteraan ikut meningkat,” ucap Abdul Halim Muslih.

Suasana Taman Kuliner Trirenggo Bantul.
Suasana Taman Kuliner Trirenggo Bantul. (TRIBUNJOGJA.COM/ISTIMEWA)

Orang nomor satu di Kabupaten Bantul ini menyatakan dukungannya terhadap pembangunan Taman Kuliner Trirenggo itu. Bahkan, Bupati Bantul menyebut, taman kuliner ini akan dikembangkan semacam Paseban kedua.

“Artinya, akan banyak aktifitas dilakukan di tempat tersebut. Termasuk, adanya kuliner setiap hari yang buka jam 06.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB,” papar Halim.

Sekadar informasi, Taman Kuliner Trirenggo merupakan unit usaha Badan Usaha Milik Kalurahan (BUMKal) Trirenggo. Pembukaan ditandai penyerahan bantuan Corporate Sosial Responsibility (CSR) Bank BPD DIY senilai Rp120 juta yang digunakan untuk pembangunan taman kuliner dari Pincab BPD Bantul, Hudan Mulyawan kepada Bupati.

Rencananya setiap malam, disini akan ada live music untuk hiburan. Kita juga sediakan wifi gratis dengan akses kecepatan tinggi, sehingga diharapkan Taman Kuliner Trirenggo ini menjadi tempat berkumpul berbagai kalangan termasuk anak mudanya. (ayu)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved