Bupati Bantul Abdul Halim Muslih

Bupati Halim Siap Fasilitasi Aspirasi Warga Binaan Lapas IIB Bantul

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengapresiasi aspirasi seorang warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pajangan Bantul.

Editor: Agus Wahyu
TRIBUNJOGJA.COM/AGUS WAHYU
Warga binaan Lapas IIB Pajangan Bantul menyanyikan yel-yel ketika Bupati Bantul Abdul Halim Muslih meninggalkan lapas seusai menyapa mereka, Selasa (30/8/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengapresiasi aspirasi seorang warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pajangan Bantul, yang mengusulkan pengadaan alat musik tradisional gamelan untuk kegiatan di lapas.

Baca juga: Bupati Abdul Halim Beri Apresiasi Atas Pelayanan dan Pembinaan Lapas Kelas IIB Pajangan Bantul

Baca juga: Bupati Halim Ajak Warga Lapas IIB Pajangan Bantul Agar Enjoy Jalani Pembinaan

Adalah Heru, warga asal Banguntapan, menyampaikan aspirasi saat Bupati Abdul Halim Muslih melakukan kunjungan ke lapas Bantul itu, Selasa (30/8/2022) lalu. “Alhamdulillah, Bapak Bupati, di sini kami mendapat pembinaan dan pelatihan yang memadai, termasuk fasilitas berseni budaya. Misalnya, hadroh dan musik band. Nah, jika diperkenankan kami mengajukan untuk bisa dibantu untuk bisa latihan karawitan, yakni alat gamelan. Sebagai media kami belajar nguri-uri budaya Jawa,” ucap Heru saat beramah tamah dengan Bupati Bantul.

bantul halim pajangan
Heru, seorang warga binaan Lapas IIB Pajangan Bantul menyampaikan aspirasi kepada Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, Selasa (30/8/2022).

Kendati belum menjanjikan, Bupati Abdul Halim menyambut aspirasi tersebut dengan optimisme. “Ini usulan bagus. Nanti saya pertimbangan, bisa kita sampaikan melalui dana keiistimewaan. Tapi, usulan itu harus dibuat dua tahun sebelumnya. Nanti dua tahun, sampeyan sudah keluar dari sini belum, jangan-jangan permintaan gamelan dipenuhi sampeyan sudah keluar,” ucap Halim sembari tertawa.

Bupati Halim mengaku, siap memfasilitasi permintaan itu. “Saya melihat mereka ada potensi menjadi lebih baik, karena memang layanan yang ada di rutan (rumah tahanan) ini sangat memadai. Mereka menginginkan fasilitas untuk pengembangan seni, semisal gamelan. Nanti, kita pikirkan. Ini mungkin saja bisa kita penuhi,” lanjut orang nomor satu di Kabupaten Bantul. (ayu)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved