Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J

Kemesraan Ferdy Sambo dan Putri Selama Rekonstruksi, Peluk Erat Sebelum Balik ke Mako Brimob

Beberapa adegan terekam terkait kebersamaan dan kemesraan Ferdy Sambo dan Putri. 

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Rina Eviana
KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO
Tersangka Putri Candrawathi memasangkan masker pada Ferdy Sambo saat menjalani rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022). Tim Khusus (Timsus) Polri menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan berencana Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat 

Tribunjogja.com - Ferdy Sambo, Putri Candrawathi dan tiga tersangka lain menjalani rekonstruksi pembunuhan Brigadir J, Selasa (30/8/2022). 

Reka ulang peristiwa penembakan Brigadir J dilakukan sekitar 7,5 jam.

Dalam rekonstruksi itu para terasangka memperagakan 78 adegan .

Pelaksanaan rekonstruksi kejadian di Magelang digelar di aula rumah pribadi Sambo, Jalan Saguling, Duren Tiga, dengan memperagakan 16 adegan.

Tangkapan layar Polri TV tersangka Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di lantai tiga di rumah pribadi Jalan Saguling, Duren Tiga, Jakarta, Selasa (30/8/2022).
Tangkapan layar Polri TV tersangka Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di lantai tiga di rumah pribadi Jalan Saguling, Duren Tiga, Jakarta, Selasa (30/8/2022). (KOMPAS.com/Rahel Narda)

Sementara, lokasi rekonstruksi kedua digelar di rumah pribadi yang memperagakan 36 adegan. Lalu, lokasi terakhir digelar di Duren Tiga dengan 27 adegan

Khususnya rekonstruksi terkait kejadian pembunuhan dilakukan di duren tiga. 

Beberapa adegan terekam terkait kebersamaan dan kemesraan Ferdy Sambo dan Putri. 

Pantauan Kompas.com, menjelang akhir rekonstruksi atau menuju adegan 71 yang digelar di rumah dinas Komplekls Polri, Duren Tiga, Jakarta, Selasa (30/8/2022) sore, tampak Putri mengantarkan Sambo ke gerbang setelah penembakan Brigadir J.

Saat sedang berdiri di pintu gerbang, Sambo terlihat tak mengenakan masker dan tangannya terikat kabel tis. Sedangkan Putri memakai masker.

Baca juga: Ini Adegan Inti Rekonstruksi Penembakan Brigadir J Versi Ferdy Sambo dan Bharada E

Saat itu, tampak juga Putri menggandeng dan menyenderkan kepalanya ke bahu Sambo. Sambo reflek menempelkan sejenak pipinya ke kepala Putri.

Tak hanya itu, Putri pun memakaikan masker ke suaminya yang mengenakan baju tahanan itu. Setelahnya, Putri masuk ke mobil yang telah terparkir di depan rumah dinas.

Di dalam mobil itu juga sudah ada Bripka Ricky Rizal yang diduduk di belakang kursi kemudi.

Adegan inti rekonstruksi Ferdy Sambo, Bharada E Eksekusi Brigadir J di Rumdin Kadiv Propam, Selasa (30/8/2022)
Adegan inti rekonstruksi Ferdy Sambo, Bharada E Eksekusi Brigadir J di Rumdin Kadiv Propam, Selasa (30/8/2022) (Polri Tv)

Momen kedekatan antara Irjen Ferdy Sambo dan istrinya Putri Candrawathi terlihat saat proses rekonstruksi pembunuhan Brigadir J.  Dimana Sambo memeluk erat istrinya. 

Baca juga: Ekspresi Ferdy Sambo Ketika Rekonstruksi Adegan Kasus Pembunuhan Brigadir J

Mulai dari Sambo memeluk Putri, hingga di penghujung adegan rekonstruksi tampak Putri Candrawathi terlihat menangis di bahu suaminya, dan sesekali menyandarkan kepalanya ke Sambo. 

Sebelum berpisah, Ferdy Sambo juga sempat memeluk dan mencium kening istrinya.

Usai para tersangka memeragakan 78 adegan rekonstruksi, Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo dibawa ke Rumah Tahanan Mako Brimob.

"Hari ini kita sudah laksanakan giat rekonstruksi berlangsung kurang lebih 7,5 jam setengah," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Kawasan Duren Tiga, Jakarta, Selasa. (*)

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved