Bupati Bantul Abdul Halim Muslih

Bupati Abdul Halim Beri Apresiasi Atas Pelayanan dan Pembinaan Lapas Kelas IIB Pajangan Bantul

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menorehkan catatan sebagai wujud apresiasi atas layanan di Rumah Tahanan (Rutan) Pajangan.

Editor: Agus Wahyu
TRIBUNJOGJA.COM/AGUS WAHYU
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menunjukkan catatan apresiasinya bersama Kepala Lapas Kelas IIB Pajangan Bantul, Ahmad Sihabudin, Selasa (30/8/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Sebelum meninggalkan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pajangan Bantul, Selasa (30/8/2022), Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menorehkan catatan sebagai wujud apresiasi atas layanan di Rumah Tahanan (Rutan) Pajangan.

“Saya mengapresiasi layanan di rutan 2B Bantul ini yang sangat baik dan memadai bagi pembinaan warga binaannya. Terima kasih dan sukses untuk semuanya,” tulis Abdul Halim Muslih di papan pigura yang telah disediakan pihak Rutan Kelas IIB Pajangan Bantul.

Baca juga: Bupati Halim Ajak Warga Lapas IIB Pajangan Bantul Agar Enjoy Jalani Pembinaan

Baca juga: Bupati Halim Ajak Anggota Pramuka Bantul Selalu Ceria dan Berdedikasi di Semua Aktivitas

Bupati Abdul Halim terlihat bersemangat melakukan kunjungan ke Rutan Pajangan tersebut. Sejak awal kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Bantul ini pun, puluhan warga binaan Lapas Pajangan menyambut secara antusias.

“Masih dalam rangkaian 77 Tahun Kemerdekaan Indonesia ini, semua berhak untuk bergembira, tak terkecuali warga binaan Rutan Pajangan ini. Sehingga, semuanya ini tetap merasa menjadi bangsa Indonesia dan semuanya memperoleh perhatian dari pemerintah, negara. Nah, di dalam rutan ini saya melihat saudara-saudara kita ini mendapatkan perhatian yang sangat memadai, baik secara pembinaan, sisi keterampilannya, emosinya, juga spiritualitasnya,” papar Abdul Halim.

Bahkan, lanjut Halim, keterampilan semacam hadroh dan musik band, warga binaan mendapat perhatian. “Bahkan, mereka menginginkan ada fasilitas untuk pengembangan seni karawitan, tari. Nanti, kita pikirkan, mungkin saja,” ujarnya. (ayu)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved