Manchester United

Biodata Martin Dubravka Pemain Newcastle United yang Dipinjamkan ke Manchester United

Penjaga gawang Newcastle United Martin menyelesaikan tes medisnya sebelum bergabung dengan Manchester United dengan status pinjaman.

Penulis: Iwan Al Khasni | Editor: Iwan Al Khasni
PAUL ELLIS / AFP
Martin Dubravka 

Tribunjogja.com Inggris - Penjaga gawang Newcastle United Martin Dubravka dikabarkan sudah menyelesaikan tes medisnya sebelum bergabung dengan Manchester United dengan status pinjaman.

Pemain berusia 33 tahun itu muncul sebagai kandidat utama Manchester United untuk menggantikan Dean Henderson yang akan menghabiskan musim 2022-23 dengan status pinjaman di Nottingham Forest.

Manchester United mencapai kesepakatan dengan Newcastle United untuk mengambil Dubravka pada kesepakatan pinjaman awal musim dengan opsi £ 5m untuk membeli.

Sebuah laporan baru-baru ini mengabarkan penjaga gawang Slovakia itu juga telah menyetujui persyaratan pribadi dengan juara Liga Inggris 20 kali itu dan ingin pindah ke Old Trafford.

Menurut wartawan Fabrizio Romano, Dubravka tiba di kompleks latihan United di Carrington pada Selasa sore untuk pemeriksaan medis.

Romano menambahkan sang kiper diharapkan untuk menandatangani kontraknya dengan Manchester United pada Rabu waktu setempat dengan pengumuman resmi menyusul.

Dubravka telah menghabiskan empat tahun terakhir bersama Newcastle United sejak bergabung dengan klub dari Sparta Prague pada 2018, dan telah membuat total 130 penampilan untuk The Magpies di semua kompetisi.

UPDATE Terakhir Transfer Pemain Liga Inggris, MU, Chelsea, Liverpool, Arsenal, Newcastle

Namun, pemain internasional Slovakia 29-cap telah kehilangan tempatnya sebagai pemain nomor satu klub untuk penandatanganan musim panas Nick Pope.

Dubravka mencari tantangan baru, tidak terlibat dalam skuad matchday untuk hasil imbang 1-1 akhir pekan lalu di Wolverhampton Wanderers.

Pelatih kepala Newcastle Eddie Howe mengkonfirmasipembicaraan telah diadakan antara kedua klub mengenai kesepakatan untuk Dubravka, meskipun ia telah mengakui bahwa ia lebih memilih untuk mempertahankan penjaga gawang.

"Diskusi telah terjadi antara klub. Saya tidak berpikir ada yang disimpulkan saat saya duduk di sini sekarang. Dari sudut pandang saya, saya sedih jika Martin pergi, sedih melihatnya pergi," kata Howe pada konferensi pers jelan lawan Liverpool.

"Ini tentu saja bukan sesuatu yang kami inginkan sebagai klub sepak bola, tetapi kami memahami selalu ada dua sisi dalam setiap cerita."

Sementara itu, Manchester United telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Ajax untuk menandatangani penyerang Antony dalam kesepakatan senilai hingga £ 85 juta.

Pemain berusia 22 tahun itu berhasil melewati tes medisnya pada Senin malam dan pengumuman resmi kedatangannya di Old Trafford sudah dilakukan.

Dubravka dan Antony akan menjadi rekrutan kelima dan keenam Erik ten Hag di jendela transfer musim panas, setelah kedatangan Christian Eriksen, Tyrell Malacia, Lisandro Martinez dan Casemiro.

Biodata Martin Dubravka

Martin Dubravka
Martin Dubravka (PAUL ELLIS / AFP)

Nama : Martin Dubravka
Tanggal lahir / Umur: 15 Jan 1989 (33)
Tempat kelahiran: Žilina
Kewarganegaraan: Slovakia
Tinggi: 1,91 m
Posisi: Kiper
Agen: SPOCS Global Sports
Pemain Nasional: Slovakia ( Tribunjogja.com )

Berita Barcelona: Barca-Chelsea Sepakati Harga Alonso Sebelum Bursa Transfer Tutup?

 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved