Serie A

AC MILAN: Peluang Rossoneri Lepas Tiemoue Bakayoko Kembali ke Liga Inggris

Pemain berusia 28 tahun itu saat ini sedang menjalani masa peminjaman selama dua tahun dengan AC Milan.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Joko Widiyarso
Twitter @AC Milan
Tiemoue Bakayoko resmi kembali ke AC Milan 

TRIBUNJOGJA.COM- Newcastle United dilaporkan tertarik untuk menyelesaikan pembelian gelandang Chelsea, Tiemoue Bakayoko, yang saat ini dipinjamkan ke AC Milan.

Menurut laporan Calciomercato, Newcastle United telah bergabung dengan Nottingham Forest dalam perlombaan untuk merekrut gelandang Chelsea, Tiemoue Bakayoko.

Berita itu muncul ketika AC Milan, yang saat ini memiliki pemain Prancis itu dengan status pinjaman, berniat untuk melepasnya dengan memotong setengah transfer pinjamannya selama dua tahun.

Sangat mudah untuk melupakan bahwa Bakayoko sebenarnya masih pemain Chelsea.

Mantan bintang AS Monaco itu pindah ke Stamford Bridge pada 2017 dalam kesepakatan senilai £40 juta.

Tiemoue Bakayoko segera merapat ke AC Milan lagi
Tiemoue Bakayoko segera merapat ke AC Milan lagi (Twitter @AC Milan)

Namun setelah hanya satu musim di Inggris, gelandang Prancis itu menghabiskan empat musim terakhir dengan status pinjaman di luar Liga Inggris.

Pemain berusia 28 tahun itu saat ini sedang menjalani masa peminjaman selama dua tahun dengan AC Milan, tetapi perjanjian sementara bisa saja dipersingkat karena ia tak menjadi pilihan utama di bawah Stefano Pioli.

Tim promosi Serie A Monza dianggap sebagai favorit untuk mengamankan jasa Bakayoko sebelum batas waktu transfer minggu ini.

Namun, Calciomercato mengklaim bahwa Newcastle United dan Nottingham Forest ingin menyelamatkan gelandang Chelsea yang terlupakan dan memberinya kesempatan kedua untuk bersinar di Liga Inggris.

Kontrak Bakayoko dengan Chelsea masih tersisa dua tahun lagi, dan AC Milan dipahami ingin menghindari persyaratan perjanjian dua tahun mereka, yang akan membuat transfer permanen menjadi wajib.

Newcastle telah memperkuat gawang dengan Nick Pope, di pertahanan dengan Sven Botman, dan di lini depan dengan Alexander Isak.

Namun, The Magpies belum mendapatkan gelandang bertahan baru di jendela transfer musim panas.

Mason Mount dan Jonjo Shelvey di Liga Inggris Chelsea vs Newcastle United di Stamford Bridge di London pada 15 Februari 2021.
Mason Mount dan Jonjo Shelvey di Liga Inggris Chelsea vs Newcastle United di Stamford Bridge di London pada 15 Februari 2021. (Mike Hewitt / POOL / AFP)

Setelah cedera ringan pada playmaker bintang Bruno Guimaraes dan cedera jangka panjang pada Jonjo Shelvey, pelatih Newcastle Eddie Howe ingin membawa setidaknya satu opsi lini tengah selain Joe Willock, Joelinton, dan Sean Longstaff sebelum jendela transfer musim panas ditutup.

Newcastle telah dikaitkan dengan sejumlah nama lini tengah muda yang menjanjikan di seluruh Eropa, seperti Edson Alvarez dari Ajax dan Manu Kone dari Borussia Monchengladbach, antara lain.

Namun, Howe diperkirakan mencari alternatif yang berpengalaman, dan nama Bakayoko muncul di radar mereka.

Secara gaya, masuk akal bagi Newcastle untuk mengejar gelandang Chelsea yang terlupakan karena ia mahir memecah serangan lawan dengan memenangkan tekel dan membaca permainan secara efektif untuk mencegat umpan.

Pasangan lini tengah Bakayoko yang kuat dengan Joelinton dapat membantu Newcastle menggertak lini tengah, menghasilkan blok tengah yang efektif.

Namun, kurangnya menit bermain selama bertahun-tahun mengkhawatirkan, sementara Bakayoko memiliki masalah sikap di masa lalu.

Masih harus dilihat apakah pemain internasional Prancis berusia 28 tahun itu akan kembali ke Liga Inggris dengan seragam Newcastle dalam apa yang akan menjadi salah satu langkah paling mengejutkan di jendela musim panas ini.

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved