Berita Magelang Hari Ini

Pemkab Magelang Bagikan 320 Paket Sembako ke Pondok Pesantren At Taqwa Al Islamiy

Bantuan ini untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari tak lepas dari adanya pandemi Covid-19.

TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kabupaten Magelang 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang menyalurkan bantuan 320 paket sembako kepada  Pondok Pesantren At Taqwa Al Islamiy  Dusun Kanggan, Desa Wringin Putih, Kabupaten Magelang.

Administrasi Umum Setda Kabupaten Magelang, Asfuri Muhsis, menyampaikan bantuan ini untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari tak lepas dari adanya pandemi Covid-19.

"Kami memandang bahwa kegiatan bakti sosial ini akan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari utamanya kebutuhan pokoknya. Oleh karena itu, bakti sosial masyarakat ini menjadi satu bentuk kepedulian dan perhatian yang begitu besar terhadap masyarakat yang ada di sekitar Pondok Pesantren At-Taqwa Al Islamiy," kata, Asfuri, Selasa (30/08/2022)

Ia berharap langkah dan upaya nyata ini dapat memberikan kontribusi yang baik dan positif dalam rangka mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Magelang.

Serta, dapat menjadi rangsangan bagi masyarakat agar terbiasa bahu-membahu memberikan bantuan terhadap sesama.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magelang, Suharno, menyampaikan kegiatan berbagi ini menunjukkan kepedulian kepada masyarakat, kepekaan terhadap lingkungan dan tetangga yang bisa menjadi contoh untuk membangun persatuan. 

"Melihat kondisi ini paling tidak nilai-nilai Pancasila bisa dijadikan pegangan dasar di Pondok Pesantren ini, karena sebuah kepedulian berbagi ini adalah salah satu pengembangan dari nilai-nilai Pancasila yang bisa menjadi harapan kita bersama," tutur, Suharno.

Suharno pun berharap bakti sosial ini tidak hanya dilaksanakan hari ini tetapi bisa berkesinambungan dari tahun ke tahun, dan bisa lebih berkembang tidak hanya sekedar bakti sosial tetapi kegiatan yang lain yang diperlukan untuk masyarakat di lingkungan Ponpes tersebut.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Panitia Bakti Sosial, Yudi Hanto, mengungkapkan sangat menyambut baik dan menyampaikan terimakasih kepada donatur, dan kepada Pemerintah Kabupaten Magelang yang sudah mensuport kegiatan bakti sosial ini.

"Saya berharap kegiatan bakti sosial ini tetap ada dan bisa berjalan, karena ini ke-2 kalinya semenjak Pandemi Covid-19. Hari ini akan dibagikan sejumlah 320 paket sembako untuk membantu masyarakat di sekitar Pondok Pesantren At Taqwa Al Islamiy," tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved