Berita Klaten Hari Ini

Melihat 473 Bonsai Lokal Beradu Cantik di Klaten, Harganya Puluhan hingga Ratusan Juta Rupiah

Pameran dan kontes tanaman bonsai di Klaten ini digelar selama sepekan penuh, mulai sejak Jumat (26/8/2022) hingga Jumat (2/9/2022) mendatang.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Muhammad Fatoni
TRIBUNJOGJA.COM/ ALMURFI SYOFYAN
Sejumlah pengunjung saat melihat tanaman bonsai pada pameran dan kontes bonsai di Desa Tirtomarto, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten, Selasa (30/8/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Ratusan tanaman bonsai beradu cantik pada pameran dan kontes bonsai lokal yang digelar di Lapangan Desa Tirtomarto, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Pameran dan kontes tanaman kerdil ini digelar selama sepekan penuh sejak Jumat (26/8/2022) hingga Jumat (2/9/2022) mendatang.

Penasehat Kontes dan Pameran Bonsai lokal itu, Suyata mengatakan kegiatan pameran dan kontes bonsai itu bekerja sama dengan pemerintah desa setempat.

Kemudian juga didukung oleh Perkumpulan Pencinta Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Klaten ranting selatan.

"Penggemar bonsai di Klaten ini sangat banyak, kemarin target saya cuma 300 tanaman tapi ini yang ikut kontes malah sampai 473 tanaman bonsai," ujarnya saat berbincang dengan TribunJogja.com di sela-sela kegiatan itu.

Ia mengatakan, pameran dan kontes tanaman bonsai itu terdapat dua kelas yang dilombakan yakni kelas prospek dan kelas jadi.

"Kelas jadi ini, mulai dari pratama, regional atau bintang, bisa ikut, yang hadir itu dari berbagai kabupaten di Jogja Raya, Solo Raya, Bekasi bahkan Lampung," imbuh dia.

Kemudian lanjutnya, pameran dan kontes bonsai itu tidak memiliki hadiah tertentu seperti lomba-lomba lainnya.

Pameran itu hanya mendapatkan sertifikat.

Menurut dia, adapun beberapa tanaman bonsai yang dipamerkan pada pemaran itu yakni jenis cemara udang, serut, pohon asam, beringin hingga anting putri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved