Berita Kabupaten Magelang Hari Ini

Sebanyak 174 PNS Pemkab Magelang Terima SK Pensiun, Sekda: Harus Tetap Aktif di Masyarakat

Sebanyak 174 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Magelang menerima Surat Keputusan (SK) Pensiun

Humas Pemkab Magelang
Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Adi Waryanto saat menyerahkan SK Pensiun TMT 1 September - 1 Desember 2022, Senin (29/08/2022) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita  Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Sebanyak 174 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Magelang menerima Surat Keputusan (SK) Pensiun terhitung mulai tanggal (TMT), 1 September - 1 Desember.

Pemberian SK Pensiun diberikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Adi Waryanto didampingi Asisten Administrasi Umum Asfuri Muhsis, dan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan Daerah (BKPPD) Eko Tavip, secara simbolis, di Pendopo Setda Kabupaten Magelang, Senin (29/08/2022)

Sekda Kabupaten Magelang, Adi Waryanto menyampaikan, masa pensiun adalah masa pengabdian sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang telah terpenuhi. 

Baca juga: Pilpres 2024: Prabowo Subianto dan Puan Maharani Segera Bertemu, Ini Agendanya

Menurutnya masa pensiun bukan berarti berhenti berkarya, namun masa pensiun adalah kesempatan untuk melanjutkan pengabdian pada masyarakat yang tertunda karena kesibukan pada saat masih aktif bekerja sebagai PNS.

"Setiap pegawai atau karyawan pasti akan memasuki masa pensiun, baik karena faktor usia ataupun hal lain yang ditentukan dalam Undang-Undang Nomor 11 Tahun 1969 tentang Pensiun Pegawai dan Pensiun Janda / Duda Pegawai. Pensiun merupakan jaminan hari tua sekaligus penghargaan atas jasa-jasa Pegawai Negeri Sipil selama bertahun-tahun bekerja dalam dinas Pemerintah," ujarnya pada Senin (29/08/2022).

Ia menambahkan, karena itu pemerintah tetap mengharapkan kepedulian dari para pesiunan PNS untuk berperan aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, dan pembangunan.

Sehingga tetap mempunyai nilai lebih dan nilai manfaat bagi masyarakat.

Sementara Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian, Sungedi menyampaikan, pemberian penghargaan terhadap jasa dan pengabdian PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang yang akan purna tugas dengan menyerahkan surat keputusan. 

Baca juga: Artis K-Pop Pernah Menginjakkan Kaki di 3 Destinasi Wisata Jogja Ini, Tertarik Ke Sini?

"Penyerahan SK ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Magelang dengan PNS yang akan atau telah memasuki masa purna tugas" Jelas Sungedi

Untuk diketahui penyerahan SK pensiun TMT 1 September - 1 Desember 2022 ini sejumlah 174 orang.

Dengan perincian, SK pensiun TMT 1 September 2022 sejumlah 56 orang, sementara SK pensiun TMT 1 Oktober 2022 sejumlah 32 orang, SK Pensiun TMT 1 November 2022 sejumlah 44 orang dan SK pensiun TMT 1 Desember 2022 sejumlah 42 orang. (ndg)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved