FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022 Sukses Digelar, Potensi DIY Jadi Tuan Rumah Lagi

Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berpotensi kembali menjadi tuan rumah penyelenggaraan Indonesia Para Badminton International 2022 (IPBI) tahun depan.

TRIBUNJOGJA.COM/ Taufiq Syarifudin
Paralimpian Indonesia berfoto saat mendapat medali di ajang FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022, Sabtu (27/8/2022) di GOR Among Rogo 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berpotensi kembali menjadi tuan rumah penyelenggaraan Indonesia Para Badminton International 2022 (IPBI) tahun depan.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua Panitia Penyelenggara FOX’S Indonesia Para Badminton International (FIPBI) 2022 , Rima Ferdianto, Senin (29/8/2022).

"Kita lihat jadwalnya yang jelas ini akan masuk ke kalender rutin tahunan kita. Kita lihat bagaimana kondisi tahun depan. Saya sempat ngobrol dengan panitia panitia dari luar negeri, mereka senang sekali dengan lokasi Yogyakarta ini. Bisa ada lagi setiap tahun akan rutin laksanakan kejuaraan para badminton di Yogyakarta, ya kita lihat bagaimana kondisi tahun depan," katanya.

"Untuk penamaan ajang ini nanti kita lihat juga sponsor utama kita siapa, jadi bisa saja berubah," sambung ia.

Baca juga: Nonton Pembukaan Porda XVI di Stadion Maguwoharjo Gratis, Syaratnya Daftar dan Sudah Vaksin 

Di Yogyakarta, Paralimpian Indonesia Mendominasi

Di ajang FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022 paralimpian Indonesia sukses mendominasi gelar juara. Pada partai puncak yang diselenggarakan di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Sabtu (27/8/2022) lalu, atlet-atlet para bulutangkis Indonesia berhasil mempersembahkan 17 gelar juara dari 18 kategori pertandingan.

Ketua National Paralympic Committee of Indonesia, Senny Marbun, menuturkan kesuksesan para atlet memenuhi target juara umum dalam kejuaraan ini merupakan bukti besarnya kualitas dan bakat yang dimiliki para atlet. Ia optimistis, prestasi-prestasi lebih tinggi akan lahir di masa mendatang.

“Kemenangan atlet-atlet bulutangkis yang mengantarkan Indonesia menjadi juara umum di ajang FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022 ini merupakan karunia Tuhan yang luar biasa. Saya berterimakasih kepada para sponsor yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. Seperti yang kita tahu ada beberapa negara yang membatalkan kejuaraan. Sehingga kejuaraan ini menjadi pelampiasan bagi para atlet yang ingin menunjukkan kemampuannya di atas lapangan yang nantinya dapat melahirkan prestasi yang lebih tinggi lagi,” ujar Senny.

Gelar juara diraih oleh pasangan ganda campuran SH 6, Subhan/Rina Marlina yang berlaga sebagai partai pembuka di babak final FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022. Rina/Subhan sukses mengalahkan ganda Peru-Polandia Hector Jesus Salva Tunque /Oliwia Szmigiel usai tampil dominan selama pertandingan dengan skor telak 21-2, 21-3.

“Kami memahami permainan mereka. Sebelumnya saya juga sudah pernah bertemu dengan Hector Jesus ketika tanding di partai single saat kejuaraan di Dubai kemarin sehingga saya lebih percaya diri waktu bertanding tadi,” ujar Subhan. Bekal pertemuan di kejuaraan sebelumnya menjadi modal penting bagi Subhan/Rina menyegel gelar juara.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved