Bupati Bantul Abdul Halim Muslih

Bupati Abdul Halim Resmikan Pundong Expo untuk Angkat Potensi UMKM Lokal di Bantul

Bupati Abdul Halim Muslih meresmikan Pundong Expo 2022 untuk membantu meningkatkan potensi UMKM lokal di Bantul.

Penulis: And | Editor: APS
Dok : Tribun Jogja / Pemkab Bantul
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih meresmikan Pundong Expo pada Rabu (24/8/2022) sebagai bukti untuk menunjukkan potensi UMKM yang dimiliki oleh Kapanewon Pundong. 

TRIBUNJOGJA.COMBupati Bantul Abdul Halim Muslih meresmikan pembukaan Pundong Expo 2022 pada Rabu (24/8/2022).

Pundong Expo 2022 merupakan salah satu acara untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-191 Kabupaten Bantul serta HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Bupati Abdul Halim mengaku bangga dengan Pundong Expo 2022. Menurutnya, kegiatan ini menjadi salah satu bukti untuk menunjukkan potensi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang dimiliki oleh Kapanewon Pundong.

“Saya bangga terhadap Pundong Expo karena bisa menampilkan potensi UMKM di Pundong. Jadi bisa dilihat juga potensi ekonomi yang akan tumbuh,” ungkap Bupati Abdul Halim dalam keterangan pers yang diterima oleh Tribunjogja.com, Senin (29/8/2022).

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih berkeliling melihat beberapa produk UMKM yang ikut terlibat dalam kegiatan Pundong Expo.
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih berkeliling melihat beberapa produk UMKM yang ikut terlibat dalam kegiatan Pundong Expo. (Dok : Tribun Jogja / Pemkab Bantul)

Bupati Abdul Halim mengatakan, pelaku UMKM di Kapanewon Bantul harus bisa meningkatkan produk UMKM agar bisa bersaing di pasar dan menarik konsumen.

“Untuk meningkatkan produk UMKM harus diperbaiki dan disesuaikan kembali dengan perkembangan zaman. Salah satunya dengan mempercantik kemasan produk atau mencoba memasarkan produk usaha melalui e-commerce,” jelas Bupati Abdul Halim.

Sementara itu, Panewu Pundong, Bangun Rahina mengatakan, salah satu tujuan diselenggarakannya Pundong Expo 2022 adalah sebagai wadah pelaku UMKM yang belum sempat ambil peran dalam Bantul Expo.

“Diharapkan produk-produk asli Pundong ini makin dikenal dan bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya oleh masyarakat,” ujar Bangun Rahina.

Sebagai informasi, kegiatan lain dari Pundong Expo tersebut adalah memberi ruang bagi anak-anak untuk berekspresi dalam rangka mendukung Bantul Kabupaten Layak Anak.

Sejumlah kegiatan untuk anak-anak pada Pundong Expo 2022, antara lain lomba mewarnai dan menggambar.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved