MotoGP

Berita Moto GP: Marc Marquez Ngaku Sudah Mengalami Titik Terendah, Saran Pensiun Bikin Sakit Hati

Kondisi Marc Marquez yang belum juga pulih hingga saat ini sampai membuatnya merasa dalam titik terendah dalam karier MotoGP. 

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
motogp.com
Marc Marquez resmi memutuskan untuk mundur dari balapan musim MotoGP 2022 untuk menjalani operasi lengannya 

TRIBUNJOGJA.COM - MotoGP 2022 masih tanpa Marc Marquez yang sedang dalam pemulihan pascaoperasi keempat pada cedera lengannya. Kondisi Marc Marquez yang belum juga pulih hingga saat ini sampai membuatnya merasa dalam titik terendah dalam karier balapnya. 

Apalagi, ada kalangan yang tidak lagi mendukung Marc Marquez melanjutkan karier balapnya di MotoGP. Mereka bahkan menyarankan Marc Marquez untuk segera pensiun saja. 

Kata-kata menyakitkan itu bahkan, di antaranya, keluar dari mulut orang terdekatnya, kakeknya sendiri. 

"Saya telah bangkit selama dua minggu ini, tetapi saya akan mengalami beberapa titik terendah. Itu sudah terjadi," ucap Marquez kepada DAZN, sebagaimana dikutip Tribun Jogja dari GPone via bolasport.

Marc Marquez, MotoGP - Sejak Marquez absen pascaoperasi keempat, rekan setimnya Pol Espargaro belum bisa tampil maksimal. Jelang MotoGP Belanda, Pol Espargaro masih merasakan sakit pada tulang rusuknya akibat crash di MotoGP Jerman
Marc Marquez, MotoGP - Sejak Marquez absen pascaoperasi keempat, rekan setimnya Pol Espargaro belum bisa tampil maksimal. Jelang MotoGP Belanda, Pol Espargaro masih merasakan sakit pada tulang rusuknya akibat crash di MotoGP Jerman (motogp)

"Kakek saya berkata kepada saya 'Berhenti saja, kamu punya uang untuk hidup. Apa yang kamu lakukan sudah selesai. Hentikan'," ucap Marquez menirukan kakeknya.

"Saya menjawab 'Saya berjanji bahwa ini adalah kesempatan terakhir untuk lengan saya'."

"Saya mengatakan kepadanya bahwa jika itu tidak berjalan dengan baik, tidak akan ada lagi yang bisa dibuktikan. Sulit dalam hal mentalitas."

"Ketika mereka melepas penjepit, saya mulai menggerakan lengan saya, mengambil gelas secara normal, makan sepotong daging tanpa mengangkat siku."

"Sekarang saya makan seperti orang normal. Ini adalah hal-hal kecil. Saya belum mengangkat tangan saya dalam 90 derajat selama setahun."

Sakit hati

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved