Berita Olahraga Hari Ini

Paralimpian Peserta FIPBI 2022 Jalani City Tour ke Prambanan dan Malioboro

Beberapa tempat yang dikunjungi antara lain berkeliling kompleks Candi Prambanan, santap siang di Ramayana Resto, hingga Malioboro.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
Dokumentasi FIPBI 2022
Para atlet badminton saat kunjungan wisata ke Candi Prambanan, Minggu (28/8/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Paralimpian peserta turnamen FOXS Indonesia Para Badminton International (FIPBI) 2022 mendapat kesempatan city tour sejumlah tempat ikonik di DI Yogyakarta , Minggu (28/8/2022). 

Beberapa tempat yang dikunjungi antara lain berkeliling kompleks Candi Prambanan, santap siang di Ramayana Resto, hingga mencari buah tangan di kawasan Malioboro.

Kesempatan itu didapat seluruh paralimpian setelah menjalani pertandingan lima hari penuh untuk memperebutkan gelar juara.

Semua atlet tiba di Candi Prambanan pada pukul 10.00 WIB.

Setibanya di kompleks candi Hindu (Syaiwa) terbesar di Indonesia itu, para atlet dari berbagai negara serta sejumlah atlet tuan rumah pun tampak antusias menelusuri kompleks candi yang dibangun pada abad ke-9 Masehi tersebut. 

Baca juga: Ganda Putri Indonesia Sukses Raih Gelar Juara di FOX’s Indonesia Para Badminton International 2022

Mereka berdecak kagum dengan keindahan Candi Prambanan dan tak ingin kehilangan momen dengan melakukan swafoto maupun foto bersama.

Ekspresi bahagia terlihat jelas terpancar dari wajah mereka.

Hal serupa juga dilakukan oleh para wasit asal luar negeri serta ofisial dari federasi bulutangkis dunia.

Rombongan yang terbagi dalam beberapa grup mengitari kompleks candi didampingi oleh pemandu wisata yang menjelaskan mengenai sejarah maupun menjawab pertanyaan-pertanyaan menarik dari para atlet. 

Setelah puas menjelajahi candi selama kurang lebih dua jam, mereka santap siang di Ramayana Resto yang masih berlokasi di kawasan yang sama.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved