Music Zone

Jangan Mau LDRan, Single Terbaru Bemandry yang Terinspirasi dari Curhatan Seorang Teman

Bemandry mengatakan, cerita yang ia angkat dalam single terbarunya Jangan Mau LDRan terinspirasi dari curhatan seorang teman kepada dirinya.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Muhammad Fatoni
dok.istimewa
Solois pria Bemandry merilis single terbaru berjudul Jangan Mau LDRan 

TRIBUNJOGJA.COM - Solois pria sekaligus penulis lagu, Bemandry, resmi meluncurkan karya terbarunya yang berjudul 'Jangan Mau LDR-an,'

Bemandry resmi meluncurkan single terbarunya tersebut pada Jumat (26/8/2022) melalui platform dengar digital.

Single terbaru Bemandry yang berjudul Jangan Mau LDRan ini sendiri mengisahkan tentang seseorang yang sedang berpesan kepada kawannya, agar tidak lagi mencoba hubungan jarak jauh atau dikenal pula dengan istilah LDR (Long Distance Relationship).

Di sana orang itu bercerita, tentang beberapa kemungkinan yang bisa saja terjadi ketika sepasang kekasih menjalani hubungan tersebut.

Di antaranya seperti masih merasa kesepian walau sudah memiliki pasangan, kehadiran orang ketiga dan masih banyak lagi.

Bemandry mengatakan, cerita yang ia angkat dalam single terbarunya Jangan Mau LDRan terinspirasi dari curhatan seorang teman kepada dirinya.

Di mana ketika itu, seorang temannya sedang bersedih karena harus mengakhiri kisah cintanya yang dijalani secara LDR.

Hal itu bisa terjadi disebabkan karena hadirnya orang ketiga.

“Apa yang saya tulis di lagu ini benar-benar pesan yang saya sampaikan kepada teman saat itu. Dan saya rasa, ini adalah pengalaman yang banyak dialami oleh orang-orang di luar sana yang sempat menjalani LDR. Begitupun dengan saya sendiri, yang waktu zaman sekolah dulu sempat merasakan hal serupa,” ungkap musisi yang akrab disapa Bem ini.

Dengan menulis lagu ini, Bemandry ingin memberi gambaran bahwa LDR itu bukanlah sebuah hubungan yang mudah untuk dijalani.

Tidak hanya kemungkinan hadirnya orang ketiga, LDR pun menurutnya sangat berisiko terjadinya hubungan yang beracun akibat proses komunikasi yang jadi kurang baik, dan merasa selalu kesepian yang seharusnya tidak dirasakan oleh orang-orang yang memiliki pasangan.

“Itu nggak enak banget rasanya. Tapi ya, setiap orang yang menjalani hubungan ini pasti beda-beda kisah yang mereka alami. Namun yang terjadi di lingkungan sekitar Saya, bahkan waktu dulu saat Saya sempat menjalani LDR, hubungan ini sungguh sangat sulit untuk dijalani. Makanya Saya suka kagum banget sama pasangan yang bisa berhasil dalam menjalani hubungan ini,” tutur penyanyi yang lahir pada 7 September 1991.

Ditambahkannya, lagu Jangan Mau LDRan sebenarnya bukanlah karya yang ia rencakan untuk dirilis tahun ini.

Setelah menjalani proses yang cukup berat yang ia alami, karena harus menyelesaikan buku dan lagu secara bersamaan di tahun ini, tadinya ia ingin rehat sejenak dan hanya mau melakukan proses pembuatan beberapa karya yang akan ia rilis di tahun 2023 mendatang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved