Qonitah Ikhtiar Syakuroh Raih Juara Tunggal Putri FOX'S Indonesia Para Badminton Internasional 2022

Tunggal putri Indonesia, Qonitah Ikhtiar Syakuroh sukses meraih gelar juara di ajang FOX'S Indonesia Para Badminton Internasional 2022, Sabtu (27/8

TRIBUNJOGJA.COM/ Taufiq Syarifudin
Paralimpian asal Kulon Progo, Qonitah Ikhtiar Syakuroh saat memenangkan nomor tunggal putri FOX'S Indonesia Para Badminton International 2022 di GOR Among Rogo, Sabtu (27/7/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Tunggal putri Indonesia, Qonitah Ikhtiar Syakuroh sukses meraih gelar juara di ajang FOX'S Indonesia Para Badminton Internasional 2022, Sabtu (27/8/2022).

Bertanding di klasifikasi SL3, paralimpian yang berasal dari Kulon Progo itu menekuk lawannya asal Australia, Celine Aurelie Vinot lewat dua gim dengan skor 21-15, 21-16.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri di GOR Among Rogo, Qonitah berhasil menguasai pertandingan dan mengakhiri set pertama dengan perolehan 21-15.

Pada gim kedua, Vinot berupaya untuk mengimbangi permainan Qonitah.

Baca juga: Kaca Jendela Ruang Lurah Muntuk Bantul Pecah Dirusak Orang Tak Dikenal

Sejatinya pemain asal Negeri Kangguru itu menemukan titik lemah Qonitah dengan memberikan tembakan lob, sayangnya kesalahan sendiri masih kerap dilakukan.

Sementara Qonitah tampil cukup solid mempertahankan pemainan apik dengan beberapa kali sukses mengecoh Vinot. Sehingga gim kedua berksesudahan dengan skor 21-16.

"Pastinya senang bisa dapat juara di nomor tunggal putri. Karena pertandingan lawan wakil Australia tidak mudah, Dari awal memang dia sudah membaca permainan dan kelemahan saya sih. Kayak sempat kaget juga karena dia menemukan titik kelemahan saya," kata Qonitah seusai pertandingan.

Paralimpian asal Kulon Progo, Qonitah Ikhtiar Syakuroh saat memenangkan nomor tunggal putri FOX'S Indonesia Para Badminton International 2022 di GOR Among Rogo, Sabtu (27/7/2022).
Paralimpian asal Kulon Progo, Qonitah Ikhtiar Syakuroh saat memenangkan nomor tunggal putri FOX'S Indonesia Para Badminton International 2022 di GOR Among Rogo, Sabtu (27/7/2022). (TRIBUNJOGJA.COM/ Taufiq Syarifudin)

Qonitah mengungkapkan persiapan yang dilakukannya menjelang laga final sebetulnya tidak terlalu spesial. "Paling persiapan mental saja agar lebih percaya diri," sambung ia.

Selain itu dengan hasil ini Qonitah sukses keluar sebagai juara tanpa menelan kekalahan sekali pun dalam sistem round robin. Pada pertandingan pertama Qonitah menang lawan wakil India, Neeraj, dan laga kedua menang atas wakil Australia, Amonrat Jamporn.

Dari tiga pertandingan tunggal yang dihadapinya, Qonitah mengaku pertandingan terakhir adalah yang paling sulit.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved