Breaking News:

Dua Tahun Vakum, Musik Zone 'Authenticity' Tribun Jogja Dibuka Penampilan Irta Amalia

Sempat berhenti dua tahun akibat pandemi Covid-19, Music Zone Tribun Jogja kembali hadir menemani Tribunners. Kali ini, Musik Zone Tribun Jogja

istimewa
Penampilan Irta Amalia di Musik Zone 'Authenticity' Tribun Jogja, Kamis (25/8/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sempat berhenti dua tahun akibat pandemi Covid-19, Music Zone Tribun Jogja kembali hadir menemani Tribunners.

Kali ini, Musik Zone Tribun Jogja berkolaborasi dengan Authenticity, yang merupakan wadah komunikasi kreasi anak muda yang kental dengan musik dan karya inovasi kreatif.

Tayang kembali, Kamis (25/8/2022), Musik Zone 'Authenticity' Tribun Jogja menghadirkan solois muda asal Magelang yakni Irta Amalia.

Baca juga: APES BANGET, 5 SHIO Ini Lagi Ditinggalin Dewi Fortuna Menurut Ramalan Shio Jumat 26 Agustus 2022

Irta yang mulai dikenal namanya kala bergabung dengan grup musik Qasima Magelang ini, membuka penampilannya dengan membawakan lagu perdananya yang diciptakan pada 2017 lalu, bertajuk 'Tak Tersentuh'.

"Selama ini dalam musik aku memang kental nuansa pop-nya, tapi nggak mau juga menghilangkan klasik-rocknya," ujar Irta yang sejak kecil oleh orangtuanya memang dikenalkan dengan berbagai genre musik, rock, 90ies, 80ies.

Irta yang mengidolakan sosok Niki Astria ini memang cukup produktif selama 5 tahun terakhir sejak memutuskan meniti karier sebagai solois.

Selain merilis single 'Tak Tersentuh' (2017) hingga yang teranyar yakni 'Sepanjang Jalan' (2022), Irta juga kerap berkolaborasi dengan sejumlah musisi lintas genre.

"Saya juga berkolaborasi dengan teman-teman band pop, qasidah juga, rock pun iya. Tapi untuk sekarang ini, saya bertemu teman-teman yang mendorong saya, saya mantap bersolo karier. Padahal sebelumnya takut banget bersolo karier," kata Irta.

Mengenai single 'Sepanjang Jalan', Irta menurunkan lagu tersebut ditulis oleh Dion Panam. Lagu ini memiliki makna yang mendasar tentang bagaimana cinta itu seharusnya.

Baca juga: Jadwal dan Lokasi Pemadaman Listrik di DI Yogyakarta Hari Ini, Jumat 26 Agustus 2022

Cinta bukanlah sesuatu yang diperjuangkan hanya ketika seseorang ingin mendapatkannya, namun juga hal yang harus terus dipelihara, dijaga dan juga dipertahankan bila terjadi sesuatu yang kurang mengenakan.

Karena, begitulah cinta yang seharusnya.

"Namun bagi saya, lagu ini memiliki makna yang lebih bukan sekadar bicara soal cinta. Secara garis besar memang bicara cinta yang harus diperjuangkan, tapi dalam lagu ini saya justru teringat perjuangan panjang dalam bermusik," kata Irta.

"Memang butuh kesabaran, perjuangan yang panjang. Seluka-lukanya kita dalam mencintai sesuatu, nanti cinta itu juga akan membawa kebahagiaan berkali-kali lipat. Untuk itu, lagu ini saya persembahkan untuk teman-teman terus semangat menggapai cintanya, dan cintanya harus worth it ya," pungkasnya. (Han)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved