PSIM Yogyakarta

Resmi, Inilah Striker Anyar PSIM Yogyakarta untuk Liga 2 2022

Diego Banowo yang musim lalu berseragam AHHA PS Pati ini diharapkan menjadi solusi tumpulnya lini depan Laskar Mataram, julukan PSIM Yogyakarta

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Muhammad Fatoni
Dok PSIM Yogyakarta
Penyerang anyar PSIM Yogyakarta, Diego Banowo. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Jelang bergulirnya Liga 2 2022, PSIM Yogyakarta akhirnya resmi memperkenalkan penyerang anyarnya musim ini.

Adalah Diego Banowo, mantan pemain PSS Sleman dan Persis Solo yang kini telah resmi bergabung dengan PSIM Yogyakarta untuk Liga 2 2022.

Penyerang yang musim lalu berseragam AHHA PS Pati ini diharapkan menjadi solusi tumpulnya lini depan Laskar Mataram, julukan PSIM Yogyakarta, yang sepanjang pramusim dibanjiri kritikan.

Cukup beralasan, lini depan PSIM Yogyakarta yang sebelumnya hanya diisi Kennoveryan, Yoga Utama dan Serdy Ephyfano kesulitan mencetak gol dalam rangkaian uji tanding pramusim, sehingga tambahan penyerang dinilai begitu penting.

"Perasaannya tentu senang dan bangga akhirnya bisa bergabung dengan tim sebesar PSIM Yogyakarta," ungkap penyerang berusia 30 tahun ini.

Ia menceritakan, sebelum resmi bergabung ia lebih dulu menjalani proses seleksi selama tiga hari. 

"Akhirnya setelah melalui proses seleksi selama tiga hari, pelatih menyatakan saya bisa bergabung dengan tim, jadi ya tentu senang bisa bergabung dengan tim PSIM," ujar Diego Banowo.

Terpisah, pelatih kepala PSIM Yogyakarta, Imran Nahumarury mengatakan jika Diego Banowo merupakan pemain yang memiliki potensi bagus.

"Diego merupakan pemain yang memiliki potensi bagus, dia punya sesuatu yang bisa kita andalkan, meskipun dia masih butuh waktu untuk adaptasi dengan tim ini. Berjalannya waktu dengan dia berlatih bersama teman-temannya dia tentu tau apa yang kita mau. Striker kan tujuannya bisa mencetak gol, membuka ruang untuk dirinya dan temannya, dan saya lihat itu ada pada diri Diego," ungkap Imran.

Sementara itu, manajer tim PSIM Yogyakarta, Farabi menambahkan jika perekrutan Diego memang berdasarkan dengan kebutuhan tim PSIM Yogyakarta.

"Selamat bergabung di keluarga besar Laskar Mataram, Diego. Perekrutan ini didasari oleh kebutuhan tim dan telah melalui penilaian dari tim pelatih. Selama beberapa hari, Diego lebih dulu latihan bersama tim sebelum dipastikan jadi bagian kami. Diego memiliki karakter yang berbeda dibanding striker yang sudah ada, dan tentu harapannya bisa membantu tim," ucap Farabi. (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved