Liga 1

PSS Sleman vs Persebaya Matchday 7 Liga 1: Catatan Kandang Super Elja dan Komentar Aji Santoso

pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, punya pandangan sedikit berbeda soal penampilan PSS Sleman belakangan ini. Jadwal Liga 1 PSS vs Persebaya

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
TRIBUNJOGJA.COM / Bramasto Adhy
Dukungan ribuan suporter PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman 

TRIBUNJOGJA.COM - PSS Sleman akan menjamu Persebaya Surabaya di matchday 7 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (27/8/2022).

Jelang pertandingan, catatan laga kandang PSS Sleman bisa jadi faktor penampilan anak asuh Seto Nurdiyantoro. Walau demikian, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, punya pandangan sedikit berbeda soal penampilan PSS Sleman belakangan ini. 

Meski PSS Sleman sudah dua menelan kekalahan di kandang, menurut Aji Santoso laskar Sembada juga memiliki kemampuan untuk memang di laga tandang. Artinya, PSS Sleman patut diwaspadai baik di kandang maupun tandang.

Jadwal Liga 1 pekan 7 antara PSS Sleman vs Persebaya Surabaya digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (27/8/2022) sore.

Kata Aji Santoso

Selebrasi penggawa Persebaya Surabaya seusai mencetak gol ke gawang Madura United di ajang BRI Liga 1 2021/22, 28 Februari 2022 lalu.
Selebrasi penggawa Persebaya Surabaya seusai mencetak gol ke gawang Madura United di ajang BRI Liga 1 2021/22, 28 Februari 2022 lalu. (www.ligaindonesiabaru.com)

Persebaya menorehkan kemenangan dramatis 1-0 atas PSIS Semarang di kandang sendiri pada pekan lalu.

Tiga poin bagi Persebaya Aji Santoso jadi titik balik performa tim. Ia beruntung bisa berhadapan dengan PSS yang sama-sama menang di pertandingan terakhir.

Kemenangan tandang PSS di Persik Kediri bisa dijadikan motivasi bagi pemain.  "Mudah-mudahan dengan kemenangan yang spektakuler ini bisa menjadikan modal bagus untuk pertandingan melawan PSS. Saya sampaikan kepada pemain bahwa PSS adalah tim bagus dan mereka juga bisa menang di luar," tuturnya.

"Kami dan mereka kan sama-sama menerima hasil positif. Jadi, pertandingan nanti akan berjalan dengan seru," sambungnya.

"Siapa yang bisa memanfaatkan peluang akan jadi pemenang."

Persebaya juga terbukti menampilkan permainan terbaik setiap kali bertemu dengan tim yang sedang dalam perfroma terbaik.

Ia mencontohkan dua laga saat bertemu Madura United dan Borneo FC. Bajul Ijo bermain seri 2-2 melawan Madura United dan kalah 1-2 dari Borneo FC. Akan tetapi, ia menilai penampilan tim justru sangat baik.

Aji Santoso mengakui PSS sedang dalam performa terbaik mereka. Tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut sukses menahan imbang Arema FC dan hanya kalah tipis dari Persib Bandung.

Aji Santoso berharap penampilan terbaik Persebaya bisa muncul lagi saat menghadapi PSS.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved