PSIM Yogyakarta

PSIM Yogyakarta Ajukan Pergeseran Jadwal Pertandingan ke PT LIB Jelang Kick Off Liga 2 2022

Manajemen PSIM Yogyakarta ajukan pergeseran jadwal pertandingan kandang Liga 2 2022 ke operator liga, PT Liga Indonesia Baru (LIB).

TRIBUNJOGJA.COM/ Taufiq Syarifudin
Bima Sinung Widagdo 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Manajemen PSIM Yogyakarta ajukan pergeseran jadwal pertandingan kandang Liga 2 2022 ke operator liga, PT Liga Indonesia Baru (LIB).

CEO PSIM Yogyakarta, Bima Sinung Widagdo mengatakan alasan pengajuan pergeseran jadwal sebagai upaya untuk mengakomodasi suporter Laskar Mataram yang ingin datang mendukung langsung ke stadion.

"Yang kita lihat ada beberapa pertandingan PSIM yang dilangsungkan pada weekdays sore. Nah ini kita ajukan ke LIB untuk digeser ke malam hari. Karena kita tahu kalau weekdays sore bakal menyulitkan jika para penonton ingin datang mendukung langsung ke stadion," kata Bima Sinung, Kamis (25/8/2022).

Baca juga: KEBAKARAN Rumah di Klaten Tengah Hanguskan Kasur, Kulkas dan 3 BPKB Sepeda Motor

Bima Sinung mengaku jika manajemen PSIM Yogyakarta telah memberikan pengajuan dengan surat tertulis kepada PT LIB.

"Kita sudah komunikasi tertulis dan lisan, tapi kemungkinan masih harus ada diskusi dulu untuk keputusannya," sambungnya.

Di kompetisi Liga 2 2022, PSIM tergabung di Grup Tengah bersama sembilan tim lainnya, Persijap Jepara, Persela Lamongan, Persikab Kabupaten Bandung, Persipa Pati, Persegres Gresik, PSCS Cilacap, Bekasi City, Persekat Tegal, dan Nusantara United FC.

Dari total 18 pertandingan yang akan dilakoni di fase grup, sembilan diantaranya digelar di kandang sendiri.

Bima menyebutkan ada enam pertandingan kandang yang diajukan untuk digeser jadwalnya.

"Kalau tiga pertandingan yang lain sudah aman meski digelar sore hari. Untuk enam pertandingan kandang yang lain kita ajukan. Tapi secara lisan kemarin, tidak semua pergeseran jadwal yang kita ajukan lantas dikabulkan PT LIB, karena ada jadwal bentrok dengan Liga 1," beber Bima.

"Kita sudah surati LIB. tapi belum ada keputusan resmi dari mereka, tapi LIB sudah sampaikan secara lisan mana yang bisa berubah mana yang tidak," imbuh dia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved