Berita Purworejo

Pesan Bupati Purworejo RH Agus Bastian Kepada Ketua PPDI Terpilih, Jangan Tersangkut Masalah Hukum

Erwin W Ashari terpilih menjadi ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Purworejo periode 2022-2027

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Hari Susmayanti
Prokopim Setda Purworejo
Bupati Purworejo RH Agus Bastian saat membuka musyawarah daerah Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) 

TRIBUNJOGJA.COM, PURWOREJO - Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Purworejo menggelar musyawarah daerah kabupaten, yang dibuka Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM, di Ganesha Convention Hall, Rabu (24/08/2022).

Dalam musdakab tersebut, Erwin W Ashari terpilih sebagai Ketua PPDI masa bhakti 2022-2027.

Dalam sambutannya Bupati Purworejo Agus Bastian menyampaikan bahwa perangkat desa memiliki peran dan posisi yang strategis dalam pelaksanaan Undang-Undang Desa.

Kapasitas aparatur desa sebagai pelaksana kebijakan merupakan faktor penting yang menunjang keberhasilan pelaksanaan program-program pembangunan desa.

"Kemampuan dan keterampilan aparatur desa sebagai pelaksana kebijakan merupakan dasar dari pelaksanaan pemerintahan khususnya di bidang keuangan dalam mengelola dana desa maupun dana-dana lain yang diberikan kepada desa, " tandasnya.

Lebih lanjut dikatakan, PPDI sebagai wadah para perangkat desa, juga memiliki peran yang tak kalah penting dan strategis.

Organisasi ini merupakan wahana untuk berkumpul, bersilaturahmi, memperjuangkan kepentingan perangkat desa, ketika menghadapi berbagai persoalan.

Termasuk kaitannya dengan peningkatan kesejahteraan perangkat desa.

Baca juga: Bupati RH Agus Bastian SE MM Resmikan Kantor BSI KCP Purworejo

Baca juga: DPRD Purworejo Gelar Paripurna Pidato Kenegaraan, Dihadiri Bupati RH Agus Bastian dan Jajaran

Bupati juga berharap, tidak ada yang tersangkut masalah hukum. Karena nanti akan menghambat kinerja pemerintah daerah.

"Kami berupaya untuk memperhatikan kesejahteraan perangkat desa, setuju atau tidak?" tanya Agus Bastian yang dibarengi jawaban setuju serempak oleh para hadirin.

Musdakab PPDI mengagendakan tiga hal mendasar yakni laporan pertanggungjawaban kepengurusan lama, penentuan kebijakan program PPDI kabupaten yang berasal dari penjaringan usulan program PPDI kecamatan, serta pemilihan dan penetapan ketua umum PPDI Purworejo masa bhakti 2022-2027.

Sementara Wakil bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti, yang menutup musdakab berharap, kepengurusan yang baru akan dapat meneruskan tongkat estafet kepemimpinan dan mampu membawa PPDI Purworejo semakin eksis di masa-masa mendatang.

"Saya mewanti-wanti kepada seluruh anggota PPDI Purworejo untuk bekerja dengan ikhlas dan tanpa beban, insyallah dengan mempunyai niat yang baik, semua akan berjalan lancar, " katanya.(*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved