PSIM Yogyakarta

Panpel PSIM Yogyakarta Tunggu Keputusan Resmi PT LIB Soal Pergeseran Jadwal Laga Laskar Mataram

Panpel PSIM Yogyakarta masih menunggu keputusan resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait regulasi dan jadwal terbaru PSIM Yogyakarta

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Muhammad Fatoni
Tribun Jogja/Taufiq Syarifudin
Ketua Panpel PSIM Yogyakarta, Wendy Umar, saat memberikan keterangan di GOR Among Rogo, Kamis (25/8/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Ketua Panpel PSIM Yogyakarta, Wendy Umar, mengatakan pihaknya masih menunggu keputusan resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait regulasi dan jadwal terbaru PSIM Yogyakarta yang akan dimainkan di kandang sendiri.

Sebelumnya, manajemen PSIM Yogyakarta telah mengajukan permohonan secara resmi kepada PT LIB, terkait sejumlah pergeseran jadwal laga di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul yang awalnya akan digelar sore hari, menjadi malam hari.

Alasan manajemen PSIM Yogyakarta mengajukan pergeseran jadwal karena ada enam laga kandang yang dihelat pada weekdays dengan waktu pertandingan sore hari.

Di sisi lain, PSIM Yogyakarta tidak bisa menggunakan Stadion Mandala Krida pada malam hari, lantaran belum dilengkapi sarana penerangan.

"Sampai saat ini kami dari Panpel masih menunggu keputusan resmi dari LIB, karena jadwal, venue dan regulasi yang kita pakai sumbernya dari sana. Dan memang salah satu tujuan menggeser jadwal itu untuk mengakomodir fans PSIM Yogyakarta yang ingin datang mendukung langsung," kata Wendy, Kamis (25/8/2022).

Wendy menyebut pergeseran jadwal maupun venue bukan sebuah masalah jika semua pihak sudah sepakat.

"Sebelumnya kita sudah koordinasi dengan Polres Bantul. Dari pihak Polres sudah siap untuk melaksanakan pengamanannya. Tentunya hal ini dilakukan untuk kebaikan dan memfasilitasi suporter yang ingin menyaksikan langsung kebanggaannya berlaga," ungkap dia.

Seperti diketahui, PSIM Yogyakarta akan menggunakan dua stadion selama mengarungi kompetisi Liga 2 2022 musim ini.

Untuk setiap laga PSIM Yogyakarta yang digelar sore hari akan dihelat di Stadion Mandala Krida Yogyakarta.

Sementara untuk laga malam hari akan dimainkan di Stadion Sultan Agung Bantul.

Adapun dari enam laga pertama yang akan dimainkan Jodi Kustiawan dkk, tiga di antaranya masing-masing dimainkan satu kali di Mandala Krida, yakni saat PSIM Yogyakarta menjamu PSCS Cilacap pada 11 September 2022, dan dua laga di Stadion Sultan Agung saat PSIM Yogyakarta melawan Persekat Tegal pada 24 September 2022 dan PSIM Yogyakarta vs Persela Lamongan pada 27 September 2022 mendatang. (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved