Berita Klaten Hari Ini

KEBAKARAN Rumah di Klaten Tengah Hanguskan Kasur, Kulkas dan 3 BPKB Sepeda Motor

Peristiwa kebakaran melanda sebuah rumah di Kampung Sidorejo, Kelurahan Kabupaten, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Rabu (24/8

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
Dok Polres Klaten
Petugas Damkar Klaten saat berusaha memadamkan kobaran api yang membakar rumah warga di Klaten Tengah, Klaten, Jawa Tengah, Rabu (24/8/2022) malam. 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Peristiwa kebakaran melanda sebuah rumah di Kampung Sidorejo, Kelurahan Kabupaten, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Rabu (24/8/2022) malam.

Akibat amukan si jago merah itu, 2 buah tempat tidur, 2 buah lemari, 1 buah kulkas, 3 buah BPKB sepeda motor serta kayu atap rumah ludes terbakar.

Kabid Pemadam Kebakaran, Satpol PP dan Damkar Klaten, Sumino pihaknya mendapati informasi adanya kebakaran dari warga sekitar pukul 20.34 WIB.

Baca juga: Warga Playen Gunungkidul Ditemukan Meninggal Dunia di dalam Rumahnya

"Tak berselang lama sekitar pukul 20.40 Regu 1 Damkar Klaten sudah tiba di tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran tersebut untuk memadamkan api," ujarnya saat dikonfirmasi Tribunjogja.com, Kamis (25/8/2022) pagi.

Ia menyebut, dugaan sementara, kebakaran itu disebabkan oleh korsleting listrik di salah satu kamar yang ada di rumah tersebut.

Pada peristiwa itu, lanjutnya tidak ada korban jiwa, namun korban mengalami kerugian materil sekitar Rp 50 juta akibat adanya beberapa benda yang terbakar seperti lemari, kulkas, hingga BPKB sepeda motor.

Diakui Sumino, pihaknya menerjunkan 2 unit mobil Damkar untuk memadamkan api pada peristiwa itu.

Proses pemadaman dan pendinginan material yang terbakar berlangsung hingga pukul 21.55 WIB.

Terpisah, Kasi Humas Polres Klaten, Iptu Abdillah menyampaikan bahwa kebakaran di rumah itu diketahui saat anak korban terbangun karena merasa kepanasan.

"Saksi 1 sedang tidur di kamar, tiba-tiba terbangun karena di dalam kamar terasa panas, lalu saksi 1 keluar kamar dan mendapati kamar yang berada sebelah timur sudah dalam keadaan terbakar," ujarnya.

Baca juga: Jalani Sidang Etik Hari Ini, Irjen Ferdy Sambo Dikawal 2 Personel Propam Saat Masuki Ruang Sidang

Selanjutnya, anak korban atau saksi itu keluar rumah lewat pintu belakang dan meminta pertolongan pada warga sekitar untuk memadamkan kobaran api yang semakin membesar.

"Setelah itu saksi dengan dibantu warga sekitar dan Damkar berusaha untuk memadamkan api tersebut dan sekitar 30 menit kemudian api sudah berhasil di padamkan," tukasnya.

Ia mengimbau warga untuk tetap berhati-hati dan memeriksa colokan listrik sebelum meninggalkan rumah atau tidur untuk menghindari peristiwa tersebut kembali terjadi. (Mur)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved