Berita Purworejo

Bupati RH Agus Bastian SE MM Resmikan Kantor BSI KCP Purworejo

Bupati berharap keberadaan Kantor BSI akan semakin mempermudah masyarakat Purworejo dan sekitarnya dalam mengakses perbankan syariah.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Hari Susmayanti
Prokopim Setda Purworejo
Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM memotong pita saat peresmian kantor BSI KCP Purworejo, Senin (22/8/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, PURWOREJO - Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM meresmikan Kantor Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Purworejo, yang berada di Kelurahan Pangenjurutengah, Senin (22/08/2022).

Turut menyaksikan peresmian tersebut di antaranya Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah, Kepala OJK Regional Jateng-DIY, Kepala BSI Regional 7 Jawa Tengah, BM BSI KCP Purworejo, perwakilan Forkopimda dan unsur terkait lainya.

Melalui sambutannya, Bupati berharap keberadaan Kantor BSI akan semakin mempermudah masyarakat Purworejo dan sekitarnya dalam mengakses perbankan syariah.

Menurutnya, meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap halal matter serta dukungan stakeholder yang kuat, merupakan faktor penting dalam pengembangan ekosistem industri halal di Indonesia.

Bank Syariah memainkan peranan penting sebagai fasilitator pada seluruh aktivitas ekonomi dalam ekosistem industri halal.

"Di Purworejo ini kan mayoritas warganya beragama Islam, dan selain itu banyak Pondok Pesantren di sini. Tentunya hal itu juga menjadi kebutuhan dan potensi yang harus difasilitasi secara baik oleh Bank Syariah Indonesia khususnya Cabang Purworejo. Saya harap nantinya warga di Purworejo ini akan lebih baik dalam memperoleh fasilitas perbankan syariah," harapnya.

Relevan dengan hal tersebut, BSI harus benar-benar menjadi bank syariah yang universal, terbuka dan inklusif, dengan menyambut baik siapapun yang ingin menjadi nasabah agar menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Semua yang ingin bertransaksi atau berinvestasi secara syariah, harus disambut sebaik-baiknya.

"Jadi, jangan berpikir BSI ini hanya untuk umat muslim saja, yang non-muslim juga harus diterima dan disambut baik menjadi nasabah BSI. BSI juga harus bisa memaksimalkan penggunaan teknologi digital agar bisa menjangkau masyarakat yang selama ini belum terjangkau oleh layanan perbankan nasional lainnya," imbuhnya.

Baca juga: DPRD Purworejo Gelar Paripurna Pidato Kenegaraan, Dihadiri Bupati RH Agus Bastian dan Jajaran

Setelah menyampaikan sambutannya, Bupati menerima potongan tumpeng dari Kepala BSI Regional 7 Jawa Tengah Imam Hidayat Sunarto.

Selain itu, Bupati Agus Bastian juga memotong pita sebagai simbol telah resminya Kantor Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Purworejo.

Terakhir, Bupati meninjau bangunan dalam Kantor BSI serta melakukan pembuatan rekening Bank Syariah Indonesia.(*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved