PSS Sleman

Seto Nurdiyantoro Belum Ingin Pastikan Posisinya Mundur atau Tidak dari Kursi Pelatih PSS Sleman

Seto Nurdiyantoro belum ingin memastikan dirinya mundur dari kursi jabatan pelatih PSS Sleman, seusai menjalani pertandingan hingga pekan keenam BRI

dok.pss sleman/ pssleman.id
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Seto Nurdiyantoro belum ingin memastikan dirinya mundur dari kursi jabatan pelatih PSS Sleman, seusai menjalani pertandingan hingga pekan keenam BRI Liga 1 2022 melawan Persik Kediri, Selasa (23/8/2022).

Namun Seto menyatakan siap dan legowo jika dirinya dievaluasi oleh manajemen PSS Sleman terkait belum maksimalnya performa Bagus Nirwanto dkk di kompetisi liga.

"Saya pribadi harus berbesar hati juga, jalani pertandingan home yang tidak bagus. Kalau kemungkinan (mundur) pasti ada, tapi belum tahu nanti seperti apa. Saya juga perlu evaluasi pemain, begitu pula manajemen bisa evaluasi saya, itu dinamika sepak bola," ujar Seto.

Baca juga: Profil Bambang Pacul, Politisi Senior PDIP yang Pimpin Rapat Kerja Komisi III dengan Kapolri

Dari enam laga yang sudah dilakoni, tim berjuluk Super Elang Jawa itu memang baru mengemas dua kemenangan, dua hasil imbang, dan dua kekalahan.

Terlebih dua kekalahan yang didera PSS Sleman saat melakoni laga kandang di Stadion Maguwoharjo.

Seto mengungkapkan, pernyataan yang dilontarkannya tak lepas setelah melihat kebesaran hati Jacksen F Tiago yang mundur dari jabatan pelatih Persis Solo.

Pengalaman Jacksen yang mundur setelah membawa kemenangan 0-1 atas Bhayangkara FC di pekan kelima BRI Liga 1, membuat Seto banyak belajar dan siap dengan kemungkinan apapun.

"Saya belajar dari Jacksen soal kebesaran hatinya mengundurkan diri, tapi saya belum bisa pastikan. Dan yang pasti saya terimakasih keluarga, istri, anak saya selalu dukung, mereka itu adalah orang yang selalu memberi saya motivasi. Istri saya bilang jangan takut kehilangan pekerjaan karena rencana Allah, kita tidak pernah disangka-sangka,"  beber pelatih berusia 47 tahun itu.

Kemenangan Istimewa

Dua kemenangan PSS Sleman salah satunya didapat saat menjalani laga kandang di Stadion Maguwoharjo melawan Barito Putera di pekan keempat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved