Internasional

PM Finlandia Termuda Sanna Marin Kembali Dapat Kritikan Tajam, Ini Penyebabnya

Meski dua sosok wanita yang berada di dalam foto tersebut bukan dirinya, Sanna Marin tetap menyampaikan permintaan maafnya.

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
IG @sannamarin
Perdana Menteri Finlandia, Sanna Marin yang tepergok gelar pesta pada Rabu (17/8/2022). Dia membantah menggunakan kokain selama pesta. - Perdana Menteri Finlandia Sanna Marin meminta maaf atas foto dua wanita yang beradegan tak senonoh di kediaman resminya. 

TRIBUNJOGJA.COM - Foto dua wanita berciuman sambil mengangkat baju atasannya membuat geger publik Finlandia.

Kedua wanita tersebut menutupi bagian tubuh privatnya dengan tanda bertuliskan "Finland".

Foto tersebut akhirnya menyeret nama Perdana Menteri Finlandia, Sanna Marin.

Sanna Marin terseret skandal foto tak senonoh tersebut lantaran foto itu diambil di kediaman resminya.

Meski dua sosok wanita yang berada di dalam foto tersebut bukan dirinya, Sanna Marin tetap menyampaikan permintaan maafnya.

Dalam penjelasannya, Sanna Marin mengaku foto yang beredar tersebut memang diambil di kediamannya.

Menurutnya, foto tersebut diambil saat dirinya menghadiri festival musik antara tanggal 8 dan 10 Juli.

Marin mengaku beberapa temannya saat itu memang berada di kediaman resminya untuk menghabiskan malam dan pergi ke sauna.

"Saya melihat gambar itu pagi ini. Ya gambar diambil di kediaman resmi (Kesäranta) pada hari Minggu setelah (festival musik) Ruisrock."

"Aku punya teman. Kami berenang dan pergi ke sauna dan menghabiskan waktu di halaman. Foto-foto itu rupanya diambil di kamar mandi lantai bawah yang tersedia untuk tamu," kata Marin seperti yang dikutip dari Tribunnews.com.

"Saya pikir gambarnya tidak sesuai, saya minta maaf untuk itu. Gambar seperti itu seharusnya tidak diambil," kata Marin kepada wartawan di Helsinki, Selasa (23/8/2022).

Tersebarnya foto tak senonoh di rumah kediaman Sanna Marin ini bermula dari unggahan akun TikTok selebgram sekaligus mantan finalis Miss Finlandia, yang juga terlihat dalam foto.

Foto tak senonoh dua wanita di kediaman Sanna Marin inipun menjadi pemberitan hangat media nasional Finlandia, Helsingin Sanomat.

Dalam rubriknya, Helsingin Sanomat melaporkan bahwa PM Marin tampaknya tidak memegang kendali atas kehidupan pribadinya.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved