Ini Wakil Indonesia yang Lolos ke Perempat Final FOX'S Indonesia Para Badminton International 2022

Salah satu wakil Indonesia yang telah memastikan lolos ke babak perempat final yakni, pasangan Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Muhammad Fatoni
Dok.FOXS Indonesia Para Badminton International 2022
Fredy Setiawan dan Khalimatus Sadiyah saat bertanding di ajang Indonesia Para Badminton International 2022 di GOR Among Rogo, Selasa (23/8/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sejumlah paralimpian para badminton Indonesia mulai mendapat tiket perempat final ajang FOX'S Indonesia Para Badminton International 2022.

Berstatus tuan rumah, 25 paralimpian tanah air yang bertanding menunjukkan taringnya.

Salah satu wakil Indonesia yang telah memastikan lolos ke babak perempat final yakni, pasangan Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah.

Pada ajang yang memperebutkan poin resmi dari Badminton World Federation (BWF) untuk bisa lolos ke Paralimpiade Paris tahun 2024, pasangan ganda campuran yang menjadi unggulan pertama klasifikasi SL3-SU5 berhasil menjadi juara grup di babak penyisihan. 

Keduanya tampil perkasa memenangi dua pertandingan atas pasangan Azerbaijan/Australia Ibrahim Aliyev/Celine Aurelie Vinot 21-9, 21-11 dan ganda Australia/India Wojtek Czyz/Koshika Devda 21-4, 21-8.
 
“Meski menang di fase grup, bukan berarti lawannya mudah. Justru saya melihat di ganda campuran ini agak berat mengingat kemampuan lawan yang variatif. Sehingga kami harus pintar mengatur bola dan tidak melakukan kesalahan di atas lapangan,” ujar Fredy yang juga berpasangan dengan Khalimatus di ASEAN Para Games 2022 beberapa waktu lalu.

Tak hanya di sektor ganda campuran, pria yang mengoleksi medali perunggu pada Paralimpiade Tokyo 2022 ini juga membela Indonesia di dua nomor lainnya yakni tunggal putra klasifikasi SL4 dan ganda putra klasifikasi SL3-SL4 berpasangan dengan Dwiyoko. 

Di dua sektor tersebut, penggawa tim Merah Putih ini juga berpeluang besar menjejakkan kaki di babak perempat final.
 
Perjuangan demi membawa kejayaan Indonesia di tengah arena olahraga juga ditampilkan oleh pasangan ganda campuran klasifikasi SH6, Subhan/Rina Marlina.

Duet yang sukses mendulang medali emas pada APG 2022 ini memimpin klasemen sementara sehingga asa untuk merengkuh gelar juara terbuka lebar usai menang atas pasangan Indonesia lainnya, Dimas Tri Aji/Irianti Yunia Widya dengan skor 21-11, 21-12.

Di ajang ini, baik Subhan dan Rina bermain di tiga nomor yakni di sektor tunggal, ganda dan ganda campuran.

“Kami berusaha bermain lepas sehingga bisa mengendalikan permainan. Kami berharap kemenangan hari ini bisa terus berlanjut sehingga bisa melanjutkan kemenangan di APG kemarin dan juga memberikan hasil terbaik di Yogyakarta ini,” ujar Subhan.
 
Pada ajang FOX'S Indonesia Para Badminton International 2022 ini, tak hanya menyajikan pertandingan antar atlet di lapangan.

Di luar lapangan, dua alumni PB Djarum yang kini melatih di PB Champion Klaten, Bagas Kristianto dan Adhitya Sindoro alias Yang Yang, menggelar coaching clinic bagi anak-anak yang tergabung dalam Solibad Indonesia.(*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved