Berita Klaten Hari Ini

Ini Pesan Bupati Klaten Sri Mulyani saat Meninjau Pelaksanaan Tes Seleksi Calon Perangkat Desa

Sri Mulyani mengatakan animo masyarakat Kabupaten Klaten yang mengikuti tes seleksi calon perangkat desa sangat luar biasa

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Muhammad Fatoni
TRIBUNJOGJA.COM/ ALMURFI SYOFYAN
Bupati Klaten, Sri Mulyani saat ditemui di SMPN 1 Delanggu saat meninjau pelaksanaan tes perangkat desa, Rabu (24/8/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Bupati Klaten, Sri Mulyani meninjau pelaksanaan tes perangkat desa di sejumlah kecamatan di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Rabu (23/8/2022).

Adapun beberapa daerah yang ditinjau antara lain Kecamatan Delanggu, Wonosari, Juwiring, dan Ceper.

Lokasi pertama yang dikunjungi Sri Mulyani yakni, SMPN 1 Delanggu.

Di sekolah itu ia menyampaikan jika di Kecamatan Delanggu peserta seleksi perangkat desa diikuti sebanyak 208 peserta untuk memperebutkan 22 kursi yang ada di 13 Desa.

Ia menyebut pada hari kedua seluruh peserta mengikuti tes akademik dan praktek komputer.

"Sejauh ini belum ada laporan kendala teknis, semoga sampai dengan selesai seleksi tetap berjalan sukses lancar. Sehingga tidak akan terjadi sesuatu yang mengakibatkan kurang konsentrasinya para peserta," ucap Sri Mulyani, Rabu (24/8/2022).

Ia mengatakan animo masyarakat Kabupaten Klaten sangat luar biasa, terlihat dari 457 kekosongan formasi perangkat desa yang tersebar di 264 desa, diikuti oleh 5.101 orang.

Ia berharap bagi peserta yang lolos nantinya sesuai dengan harapan Kepala Desa dan jajaran perangkat setempat serta mampu bekerja membangun desanya masing-masing.

"Jadi nanti setelah keluar hasil dari tes setelah tahapan selesai akan diketahui hasilnya. Harapan saya yang nanti lolos saya ucapkan selamat dan sukses,"ucapnya.

Bagi yang belum berhasil, kata dia, jangan patah semangat, tetap berusaha, dan tetap menjaga kondusivitas wilayah masing-masing.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved