Bupati Bantul Abdul Halim Muslih

Bupati Abdul Halim Minta Pelaku UMKM di Pundong Tingkatkan Produknya

Pundong Expo 2022 resmi dibuka oleh Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, Rabu (24/8).

Editor: Agus Wahyu
TRIBUNJOGJA.COM/ISTIMEWA
Bupati Bantul melihat-lihat hasil produk UMKM Pundong seusai membuka Pundong Expo 2022 di Halaman Kantor Kapanewon Pundong, Rabu (24/8/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Pundong Expo 2022 resmi dibuka oleh Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, Rabu (24/8). Kegiatan ini masih merupakan rangkaian Hari Jadi Ke-191 Kabupaten Bantul, serta rangkaian semarak HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Bupati Abdul Halim Muslih mengungkapkan kebanggaannya atas terselenggaranya Pundong Expo ini. Sebab, menurutnya, kegiatan ini mampu menunjukkan potensi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang dimiliki Kapanewon Pundong.

Baca juga: Bupati Abdul Halim Ajak Ibu-ibu Pundong Jaga Semangat Kembangkan UMKM Bantul

Baca juga: Bupati Halim Ekosistem Ekonomi Kreatif di Bantul Harus Dikuatkan

“Saya bangga terhadap Pundong Expo, karena bisa menampilkan potensi UMKM di Pundong. Jadi, bisa dilihat juga potensi ekonomi yang akan tumbuh,” ujar Abdul Halim.

Abdul Halim Muslih menambahkan, bagaimana pelaku UMKM di Kapanewon harus mau dan bisa meningkatkan produk UMKM, agar bisa bersaing di pasar dan menarik konsumen. Usaha apa saja harus diperbaiki dan disesuaikan perkembangan zaman.

“Satu di antaranya dengan mempercantik kemasan produk atau mencoba memasarkan produk usaha melalui e-commerce. Yang penting ibu-ibu dan bapak-bapak pelaku UMKM selalu semangat dan terbuka atas perkembangan zaman dan teknologi,” ucap Halim.

Sementara Panewu Pundong, Drs Bangun Rahina MM mengatakan, di antara tujuan digelarnya Pundong Expo ini sebagai wadah pelaku UMKM yang belum sempat ambil peran dalam Bantul Expo. “Harapannya, produk-produk asli Pundong makin dikenal dan bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya,” ujarnya. (ayu)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved