Liga 1

Berita Persija Hari Ini: Kalahkan Persita di Pekan 6 Liga 1, Macan Kemayoran Naik ke Peringkat 6

Kemenangan Persija Jakarta sudah pasti membuat Persita Tangerang kecewa mengingat gol satu-satunya dicetak di menit akhir.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT
Pemain Persija Jakarta 

TRIBUNJOGJA.COM - Persija Jakarta naik ke peringkat 6 Klasemen Liga 1 untuk sementara hingga pekan 6 ini, setelah mengalahkan Persita Tangerang pada laga yang digelar di Stadion Patrio Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, pada Rabu (24/8/2022) malam.

Gol kemenangan Persija Jakarta dicetak oleh Abdulla Yusuf Helal lewat titik penalti pada menit ke-90+2.

Kemenangan Persija Jakarta sudah pasti membuat Persita Tangerang kecewa mengingat gol satu-satunya dicetak di menit akhir.

Dengan kemenangan ini, Persija sudah tiga kali meraup tiga poin dalam pertandingan hingga pekan 6. Posisi anak asuh Thomas Doll naik ke peringkat 6 Klasemen Liga 1 per Rabu 24 Agustus 2022 ini.

Dari 6 laga yang sudah dilakoni, Persija mengoleksi 11 poin. Macan Kemayoran, julukan Persija, untuk sementara tertinggal satu angka dari Persita Tangerang yang tetap duduk di peringkat keempat.

Ulasan Laga

Pertandingan Persija vs Persita berjalan cukup berimbang. Kedua tim bergantian menyerang dengan memanfaatkan lebar lapangan.

Persija selaku tuan rumah tampil lebih mendominasi dengan persentase penguasaan bola mencapai 55 persen.

Namun, Persija masih belum berhasil mencetak gol hingga akhir babak pertama meskipun sudah melepaskan tujuh tembakan ke arah gawang.

Persija Jakarta sebenarnya memiliki dua peluang emas di depan kotak penalti Persita.

Dua peluang Persija itu terbuang percuma karena penyelesaian akhir Michael Krmencik sangat buruk.

Tepat pada menit ke-25, Michael Krmenick mendapatkan peluang di depan gawang setelah menerima umpan tendangan bebas Syahrian Abimanyu.

Krmencik gagal menyelesaikan peluang itu karena sundulannya memantul dan melebar di sisi kanan gawang.

Pada menit ke-36, Krmencik kembali mendapatkan ruang tembak yang lebar di depan kotak penalti setelah menerima umpan silang mendatar dari Riko Simajuntak.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved