Liga 1

Susunan Pemain Persik Kediri Vs PSS Sleman: Mychell Chagas Starter, Mampukah Akhiri Paceklik Gol?

Penyerang PSS Sleman asal Brasil yakni Mychell Chagas kembali diharapkan ketajamannya menghadapi Persik Kediri di pekan keenam Liga 1 2022/23.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Muhammad Fatoni
Dok PSS Sleman
Penyerang PSS Sleman asal Brasil, Mychell Chagas. 

TRIBUNJOGJA.COM - Sempat dibangku cadangkan pada laga sebelumnya kontra Persib, penyerang PSS Sleman asal Brasil yakni Mychell Chagas kembali diharapkan ketajamannya menghadapi Persik Kediri di pekan keenam Liga 1 2022/23 di Stadion Brawijaya, Kediri, Selasa (23/8/2022) pukul 15.30 WIB.

Ya, performa Mychell Chagas memang menuai sorotan dari pendukung Setia Laskar Sembada, lantaran belum berkontribusi sebiji gol pun bagi tim. Menghadapi Persik sore ini, mampukah ia akhiri paceklik gol? patut dinantikan.

Selain kembalinya Mychell Chagas ke starting XI, PSS juga melakukan sejumlah perubahan diantaranya dengan tampilnya Derry Rachman di sisi kiri pertahanan. 

Di lini belakang, Derry bakal bahu-membahu bersama Bagus Nirwanto, Tallyson Duarte, serta Jihad Ayoub yang ditarik mundur dari posisi gelandang bertahan.

Di tengah, PSS mengandalkan Manda Cingi sebagai gelandang bertahan sekaligus menjabat sebagai kapten tim. Ada pula Fandi Eko Utomo serta Ze Valente yang jadi motor serangan Laskar Sembada.

Sedangkan lini depan, PSS berharap penetrasi dari dua pemain sayap lincahnya yakni Todd Ferre dan Irkham Zahrul Mila, sekaligus memberikan suplai bola kepada Mychell Chagas yang jadi penyerang tunggal.

Tak lupa, pos penjaga gawang juga diisi kembali oleh M. Ridwan setelah pada laga sebelumnya dipercayakan pada Jandia Eka Putra. Eks penjaga gawang PSIS ini tak diboyong ke Kediri, lantaran mengalami cedera.

Adapun pada laga ini, PSS Sleman berambisi menebus kegagalan meraih poin pada laga sebelumnya kontra Persib.

Namun ini bukan misi yang mudah bagi Laskar Sembada, sebab Persik Kediri bakal tampil habis-habisan demi meraih 3 poin demi beranjak dari posisi juru kunci.

Dari lima laga, Persik hanya sekali imbang dengan Bhayangkara FC 1-1 dan sisanya menelan kekalahan. Dua pertandingan telah dilewati pelatih interim Jan Saragih dengan kekalahan beruntun.

Arthur Irawan Cs masing-masing dipermalukan Borneo FC dan PSIS dengan skor identik 1-2. Untuk sementara Persik Kediri berada di posisi juru kunci dengan poin 1.

Sedangkan PSS, dari lima laga sudah dua kali menelan kekalahan. Parahnya, semua kekalahan ini dirasakan ketika mereka tampil di hadapan pendukungnya alias laga kandang.

Sementara itu, dua laga lainnya berakhir imbang, yakni saat melawan Rans Nusantara FC dan Arema FC.

Satu-satunya kemenangan PSS terjadi pada laga pekan keempat saat menjamu Barito Putera.

Hasilnya, tim asal Bumi Sembada ini harus tergusur ke peringkat ke-12 klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan koleksi lima poin dari lima pertandingan.

Susunan Pemain

PSS Sleman: Ridwan; Bagus Nirwanto, Tallyson, Ayoub, Derry; Manda Cingi, Fandi Eko, Ze Valente; Irkham Mila, Todd Ferre, Mychell Chagas.

Persik Kediri: Kurniawan Kartika Ajie; Sabillah; Arthur Felix, Yusuf, Rifaldi; Fitra, Rohit,Ritatno; Renan Silva, Pahabol, Arsyad.

( tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved