PSIM Yogyakarta

PSIM Yogyakarta Matangkan Taktikal Jelang Laga Melawan Persikab Kabupaten Bandung

PSIM Yogyakarta matangkan taktikal jelang laga perdana Liga 2 2022 melawan Persikab Kabupaten Bandung, Minggu (28/8/2022) di Stadion Si Jalak Harupat,

Tribun Jogja/Taufiq Syarifudin
Pelatih PSIM Yogyakarta, Imran Nahumarury 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PSIM Yogyakarta matangkan taktikal jelang laga perdana Liga 2 2022 melawan Persikab Kabupaten Bandung, Minggu (28/8/2022) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang.

Hal itu diungkapkan pelatih PSIM Yogyakarta, Imran Nahumarury selepas sesi latihan di Stadion Mandala Krida, Senin (22/8/2022).

Baca juga: JPU KPK Ungkap Chat Eks Wali Kota Yogyakarta HS dengan VP Summarecon Agung Soal Hadiah Ultah

"Hari ini kita sudah persiapkan untuk kompetisi nanti. Karena kemarin kita sempat libur 2 hari jadi hari ini kita mulai dengan aktivasi, lalu kita ulang lagi build-up play dari belakang ke tengah, terus dari tengah ke depan lalu kita akhiri dengan internal game," kata Imran.

Sebelum memulai kompetisi, Imran mewanti-wanti kepada anak asuhnya untuk tetap waspada dengan setiap tim yang akan dihadapinya.

Pelatih yang juga legenda Persija Jakarta itu ingin semua pemain dapat tampil optimal di setiap pertandingan tanpa memandang siapa lawannya.

"Saya pikir semua lawan sama, siapapun lawan yang akan kita hadapi, tidak ada yang ringan. Bagi saya setiap laga adalah final. Sebagai pelatih saya hanya bisa mempersiapkan taktikal, dan nanti pemain harus bisa mengaplikasikannya di lapangan," ucap pelatih asal Tulehu ini.

"Saya instruksikan juga ke pemain, untuk mewaspadai semua pemain Persikab. Bukan hanya satu atau dua pemain, tapi semua pemain Persikab saya pikir memiliki kekuatan sama," sambung ia.

Baca juga: Brigadir J Hari Ini Wisuda, Ini Sosoknya di Mata Rektor UT Tempatnya Kuliah

Di sisi lain PSIM masih memiliki sejumlah masalah yang perlu diselesaikan sebelum kompetisi dimulai, salah satunya adalah penyelesaian akhir.

Terlihat dalam laga uji coba kemarin melawan Nusantara United FC pekan lalu, Laskar Mataram belum bisa memecah kebuntuan.

Bahkan dari lima uji coba dengan tim selevel sebelumnya, Jodi Kustiawan dkk baru mencatatkan 2 gol. Jika masalah tersebut tak kunjung bisa diselesaikan, bukan mustahil PSIM akan kesulitan mencapai target promosi ke Liga 1. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved