Liga 1

Persija Jakarta Tak Mau Lepas 5 Pemainnya ke TC Timnas Indonesia, Ini Alasan Thomas Doll

Badai cedera pemain yang sedang menerpa Persija menjadi alasan Thomas Doll menahan lima pemainnya yang dipanggil Timnas Indonesia

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
Dokumentasi Liga Indonesia Baru
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll 

TRIBUNJOGJA.COM - Sepuluh pemain Persija Jakarta dipanggil pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk mengikuti TC timnas U-19 Indonesia di Jakarta pada 24 Agustus sampai 7 September 2022.

Namun, pelatih Persija Jakarta Thomas Doll tak ingin melepas 5 pemain di antaranya. 

Badai cedera pemain yang sedang menerpa Persija menjadi alasan Thomas Doll menahan lima pemainnya. Di tengah jadwal padat dengan kondisi banyak pemain dilanda cedera membuat pelatih berusaha menahan lima pemain tersebut.

Thomas Doll mengatakan, kelima pemain itu sangat penting karena sudah masuk ke dalam tim senior Persija Jakarta.

Dari 10 pemain Persija Jakarta yang dipanggil, nama-nama seperti Agi Firmansyah, Achmad Maulana Syarif, Dia Syayid Alhawari, Rayhan Utama, dan Teuku Razza Fachrezi dilepas untuk mengikuti TC timnas U-19 Indonesia.

Mereka adalah jebolan akademi Persija Jakarta.

Sementara lima pemain lainnya yakni Muhammad Ferarri, Ginanjar Wahyu, Alfriyanto Nico, Frengky Misa, dan Cahya Supriadi, ditahan Thomas Doll untuk tidak merapat ke timnas U-19 Indonesia.

Kelima pemain itu terutama Frengky Misa, Ginanjar Wahyu, dan Muhammad Ferarri, selalu mendapatkan tempat utama di Persija Jakarta.

Thomas Doll menahan lima pemain itu karena badai cedera sedang melanda Persija Jakarta.

Sementara Persija Jakarta harus akan melakukan pertandingan setiap pekannya di Liga 1 2022/2023.

Persija Jakarta baru akan melepas lima pemainnya itu usai menghadapi Barito Putera pada 12 September 2022 alias usai pekan kesembilan Liga 1 2022/2023 berakhir.

"Saya tahu ada beberapa pertandingan ke depan yang harus kami jalani."

"Mungkin ini tidak dalam waktu yang tepat untuk melepas mereka karena banyak pertandingan di September nanti," ucap Thomas Doll kepada awak media termasuk BolaSport.com.

Kendati demikian, Thomas Doll berjanji akan memberikan menit bermain kepada lima pemain itu sebelum nantinya dilepas ke timnas U-19 Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved