Liga 1

Menang di Brawijaya, PSS Sleman Benamkan Persik Kediri di Zona Degradasi

Tambahan 3 poin mengatrol posisi PSS Sleman ke peringkat 8, mengoleksi total 8 poin hasil dari 2 menang, 2 imbang, dan 2 kali kalah.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Yoseph Hary W
Dok PSS Sleman
Selebrasi penggawa PSS Sleman menyambut gol cantik yang diciptakan Irkham Zahrul Mila ke gawang Persik Kediri pada lanjutan Liga 1 2022/23 di Stadion Brawijaya, Kediri, Selasa (23/8/2022) sore. 

TRIBUNJOGJA.COM- PSS Sleman sukses mencuri 3 poin di markas Persik Kediri seusai menaklukkan klub berjuluk Macan Putih tersebut dengan skor 0-2 pada pekan keenam Liga 1 2022/23 di Stadion Brawijaya, Kediri, Selasa (23/8/2022).

Sepasang gol PSS Sleman masing-masing dicetak oleh Irkham Zahrul Mila (45') dan Kim Jeffrey Kurniawan (86').

Tambahan 3 poin mengatrol posisi PSS Sleman ke peringkat 8, mengoleksi total 8 poin hasil dari 2 menang, 2 imbang, dan 2 kali kalah.

Sedangkan bagi Persik, kekalahan ini terasa menyesakkan sebab mereka kembali gagal meraih kemenangan perdana sekaligus makin terbenam di posisi juru kunci Liga 1 2022/23, baru mengoleksi 1 poin, hasil dari 1 imbang, dan 5 kali kalah.

Pada pertandingan ini, juru taktik PSS, Seto Nurdiyantoro membuat sejumlah perubahan. Irkham Mila diplot mengisi sektor winger kiri, menggantikan peran yang pada laga sebelumnya dipercayakan pada Komarudin.

Di sayap kanan, Todd Ferre kembali jadi andalan, sedangkan lini depan kembali dipercayakan kepada penyerang asal Brasil, Mychell Chagas.

Selain itu, PSS juga melakukan sejumlah perubahan diantaranya dengan tampilnya Derry Rachman di sisi kiri pertahanan.

Di lini belakang, Derry bakal bahu-membahu bersama Bagus Nirwanto, Tallyson Duarte, serta Jihad Ayoub yang ditarik mundur dari posisi gelandang bertahan.

Di tengah, PSS mengandalkan Manda Cingi sebagai gelandang bertahan sekaligus menjabat sebagai kapten tim. Ada pula Fandi Eko Utomo serta Ze Valente yang jadi motor serangan Laskar Sembada.

Tak lupa, pos penjaga gawang juga diisi kembali oleh M. Ridwan setelah pada laga sebelumnya dipercayakan pada Jandia Eka Putra. Eks penjaga gawang PSIS ini tak diboyong ke Kediri, lantaran mengalami cedera.

Jalannya Pertandingan
Di awal babak pertama, Super Elang Jawa berupaya menguasai jalannya pertandingan. Namun beberapa upaya serangan yang dilakukan tak berjalan maksimal.

Satu di antaranya ialah saat Chagas dijatuhkan oleh pemain lawan, berbuah peluang lewat tendangan bebas. Sayang, eksekusi Ze Valente masih lemah dan mudah dihalau.

Pada menit ke-8, PSS Sleman kembali dapat kesempatan melalui tendangan bebas. Namun kali ini bola kiriman Ze berhasil dihalau keluar dan menghasilkan corner.

Asyik menyerang, PSS Sleman nyaris kebobolan lebih dulu pada menit ke-24. Beruntung, tendangan keras bek Persik Kediri Arthur Felix masih melambung dari gawang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved