Livin by Mandiri Indonesia 3X3 Tournament Seri 3 Jawa Tengah dan DI Yogyakarta Sukses Digelar

Pelaksanaan Livin by Mandiri Indonesia 3X3 Tournament Seri Jawa Tengah dan DI Yogyakarta berjalan sukses.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Muhammad Fatoni
Dok. Livin by Mandiri Indonesia 3X3 Tournament
Pemain bersaing di Livin by Mandiri Indonesia 3X3 Tournament di SCH, Minggu (23/8/2022) lalu 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Pelaksanaan Livin by Mandiri Indonesia 3X3 Tournament Seri Jawa Tengah dan DI Yogyakarta berjalan sukses.

Tidak ada kendala berarti hingga semua kategori yang dilombakan menghasilkan juara.

Mampu menjadi panggung positif bagi para remaja, pelaksanaan Livin by Mandiri Indonesia 3X3 Tournament ini pun mendapatkan apresiasi dari para sponsor.

"Saya rasa acara ini bagus untuk memotivasi semua anak muda di Indonesia agar menjunjung tinggi  sportivitas dan saya harap juga dapat mengenal lebih dari produk khong guan juga," terang Desky Prihandoyo, Area Supervisor PT. Khong Guan Biscuit Factory Indonesia.

Apresiasi juga datang dari Wakapolda DIY, Brigjen Raden Slamet Santoso, yang hadir menyaksikan langsung Province Finals di Sleman City Hall.

Dia menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan ajang 3X3 dengan peserta anak-anak muda. 

Menurutnya selain mencari bibit unggul basket di tanah air, turnamen tersebut juga menjadi ruang ekspresi positif bagi para pemuda.

"Kami mengapresiasi event ini karena membawa energi positif untuk mencari bibit basket di Indonesia khususnya DIY dan Jawa Tengah. Kalau semua sehat insyaallah semua bangkit dan ekonomi di Jogja bisa terus berkembang. Saya berharapan event seperti ini bisa diadakan sebulan sekali di Jogja, karena positif sekali untuk anak-anak muda. Sangat mungkin kerjasama dengan Polda DIY, karena cocok sekali dengan semangat Jogja Istimewa,” kata Slamet.

Pada pelaksanaan di Yogyakarta dan  Jawa Tengah menghasilkan juara untuk tim U-18 Putri adalah SMA Tritunggal A usai kalahkan Olifant School Yogyakarta A dengan skor 16-13.

Kemudian kategori putra, SMAN 11 Semarang A menjadi juara setelah kandaskan perlawanan SMA Stella Duce 2 A dengan kedudukan 15-9.

Sedangkan untuk kategori U-23, Polonia Ballstar keluar sebagai yang terbaik untuk kategori putri usai atasi Kota Depok 14-12.

Selanjutnya untuk putera, pada kelompok umur ini Universitas Semarang (USM) A menjadi juara setelah taklukkan Kenanga Jaya B 22-8.

Para pemenang berpeluang menjadi yang terbaik pada Grand Final Seri Nasional Desember nanti. Fase ini mempertemukan seluruh pemenang di masing-masing tim terbaik di setiap provinsi.

Tahun pelaksanaan dilakukan di Jabodetabek, Jawa Barat, DIY dan Jawa Tengah kemudian Jawa Timur.(*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved