Kursus IELTS Preparation vs Persiapan IELTS Mandiri

Focusielts.com menghadirkan kelas persiapan IELTS untuk membantu Anda mencapai band score yang ditargetkan.

Penulis: And | Editor: APS
Dok. Focusielts.com
Belajar mandiri versus (vs) belajar dengan tutor. 

TRIBUNJOGJA.COM – Ada dua pilihan utama yang dapat Anda ambil untuk dapat mempersiapkan diri dalam menghadapi tes International English Language Testing System (IELTS), yakni mengikuti kursus persiapan IELTS dan belajar mandiri.

Adapun kursus IELTS akan mengajarkan tentang semua hal yang perlu diketahui mengenai IELTS. Selain itu, kursus ini juga akan meninjau kembali keterampilan Anda, mulai dari tata bahasa, membaca, menulis, dan mendengarkan.

Sementara itu, dengan belajar mandiri, Anda juga dapat mengatur sendiri mengenai proses dan metode pembelajaran apa yang akan dipilih. Tak hanya itu, Anda juga bisa menentukan sumber materi untuk dipelajari, apakah nyaman menggunakan buku atau sumber online.

Lalu, di antara dua pilihan tersebut, pilihan manakah yang terbaik untuk Anda? Untuk menjawabnya, simak ulasannya sebagai berikut.

Kursus persiapan IELTS

IELTS atau sistem pengujian bahasa inggris internasional adalah tes kecakapan bahasa inggris yang diakui secara global. IELTS biasanya diperlukan untuk masuk ke universitas di luar negeri, seperti Inggris, Australia, dan Selandia Baru.

Tes IELTS memiliki dua versi, yakni versi akademik yang diperlukan untuk masuk universitas dan versi pelatihan umum yang diperlukan untuk tujuan imigrasi.

Baca juga: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Kamis dalam Bahasa Inggris untuk Pasangan dan Sahabat

Hingga kini, ada banyak kursus persiapan IELTS yang tersedia secara online dan tatap muka di ruang kelas di seluruh dunia.

Kursus-kursus tersebut memberikan pelatihan dan latihan intensif pada semua aspek tes IELTS, mulai dari pemahaman mendengarkan dan membaca hingga menulis dan berbicara.

Biaya kursus persiapan IELTS biasanya memang sangat mahal. Namun, hasil yang didapatkan akan sepadan jika Anda serius mengikuti kursus dan mengerjakan ujian dengan baik.

Belajar mandiri

Belajar mandiri adalah pilihan lain untuk mempersiapkan tes IELTS. Dengan belajar mandiri, Anda perlu menemukan sumber daya berkualitas tinggi untuk membantu Anda mempersiapkan diri.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved