Bupati Bantul Abdul Halim Muslih

Bupati Abdul Halim Sambangi Stan Produk Kriya Bantul di Ajang Jiffina

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menyempatkan diri untuk menyambangi dan melihat even akbar Jogja International Furniture and Craft Fair Indonesia.

Editor: Agus Wahyu
TRIBUNJOGJA.COM/IG @ABDULHALIMMUSLIH
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih tengah berbincang dengan pengunjung mancanegara di even Jiffina di JEC, Senin (22/8/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menyempatkan diri untuk menyambangi dan melihat even akbar Jogja International Furniture and Craft Fair Indonesia (Jiffina) 2022 di JEC, Senin (22/8/2022) siang.

Baca juga: Bupati Halim Sambangi Pedagang Pasar Bantul Sambil Cek Harga Kebutuhan Masyarakat

Baca juga: Bupati Abdul Halim Berharap Indonesian Custom Show Dapat Mendorong Bantul Jadi Kota Kreatif Dunia

“Tadi banyak sekali produk kriya dan furniture asal Bantul yang ikut dipamerkan pada ajang yang mendatangkan lebih dari 3.000 pembeli asal luar negeri tersebut,” ucap Bupati Abdul Halim Muslih.

Abdul Halim menyatakan, bahwa hal ini semakin memperkuat ekosistem industri kreatif di Bantul.

“Lebih penting lagi, upaya nyata ini semakin meneguhkan semangat Pemerintah Kabupaten Bantul untuk tiada lelah mewujudkan Bantul sebagai bagian Unesco Jejaring Kota Kreatif Dunia (UCCN),” tegas Abdul Halim Muslih.

Untuk diketahui, Bantul kembali unjuk gigi dalam perhelatan JIFFINA di Jogja Expo Center yang dimulai pada Sabtu (20/8/2022). Selama empat hari, masyarakat yang ingin menilik hasil karya kriya produksi Bantul bisa menyambangi Hall C nomor 25A & 25B.

JIFFINA sendiri merupakan even internasional yang rutin diselenggarakan di Jogja Expo Center sejak 2016. Sejak saat itu pula, Bantul tidak pernah absen memamerkan produk unggulan melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan. (ayu)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved